Pengaruh kontrol diri dan gaya hidup terhadap perilaku konsumsi siswa / Salsabila Safa Aurelia - Repositori Universitas Negeri Malang

Pengaruh kontrol diri dan gaya hidup terhadap perilaku konsumsi siswa / Salsabila Safa Aurelia

Aurelia, Salsabila Safa (2022) Pengaruh kontrol diri dan gaya hidup terhadap perilaku konsumsi siswa / Salsabila Safa Aurelia. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Gaya Hidup adalah pola hidup seseorang sehari-hari dalam bentuk aktivitas minat dan opini. Kontrol diri adalah kemampuan mengendalikan perilaku untuk menghindari hal-hal yang tidak baik. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif yang bertujuan untuk mengetahui pengaruh kontrol diri dan gaya hidup terhadap perilaku konsumsi siswa baik secara parsial maupun simultan. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas X SMA Brawijaya Smart School yang berjumlah 213 siswa. Kemudian sampel sebanyak 139 siswa dihitung dengan rumus slovin. Peneliti ini menggunakan analisis deskriptif asumsi klasik analisis regresi berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh negatif pada variabel kontrol diri sebesar ndash 3 688 terhadap perilaku konsumsi siswa kelas X SMA Brawijaya Smart School. Variabel gaya hidup berpengaruh positif sebesar 9 544 pada variabel perilaku konsumsi siswa. Kontrol diri dan gaya hidup berpengaruh secara simultan terhadap perilaku konsumsi seluruh siswa kelas X SMA Brawijaya Smart School.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Ekonomi Pembangunan (EKP) > S1 Pendidikan Ekonomi
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 01 Mar 2022 04:29
Last Modified: 09 Sep 2022 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/278902

Actions (login required)

View Item View Item