Pengaruh persepsi siswa tentang fasilitas belajar di sekolah dan motivasi belajar terhadap prestasi belajar siswa kelas XI Jurusan Pemasaran SMKN 1 Turen tahun ajaran 2013/2014 / Septian Maulana Insan S. - Repositori Universitas Negeri Malang

Pengaruh persepsi siswa tentang fasilitas belajar di sekolah dan motivasi belajar terhadap prestasi belajar siswa kelas XI Jurusan Pemasaran SMKN 1 Turen tahun ajaran 2013/2014 / Septian Maulana Insan S.

Insan S., Septian Maulana (2014) Pengaruh persepsi siswa tentang fasilitas belajar di sekolah dan motivasi belajar terhadap prestasi belajar siswa kelas XI Jurusan Pemasaran SMKN 1 Turen tahun ajaran 2013/2014 / Septian Maulana Insan S. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Maulana Septian. 2014. Pengaruh Persepsi Siswa Tentang Fasilitas Belajar Di Sekolah dan Motivasi Belajar Terhadap Prestasi Belajar Siswa (Studi pada Siswa Kelas XI Progam Keahlian Pemasaran di SMKN 1 Turen). Skripsi Jurusan Manajemen Program Studi S1 Pendidikan TataNiaga Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Malang. Pembimbing (I) Drs. Djoko Dwi Kusumajanto M.Si. (II) Dr. Aniek Indrawati S.Si. M.Si. Kata Kunci Fasilitas Belajar di Sekolah Motivasi Belajar dan Prestasi Belajar. 12288 12288 12288 12288 Fasilitas Belajar di Sekolahberperan penting dalam proses pembelajaran di Sekolah secara tidak langsung fasilitas belajar di sekolah mempengaruhi prestasi belajar siswa. Begitu juga dengan proses belajar sangat diperlukan adanya motivasi. Hasil belajar akan menjadi optimal kalau ada motivasi. Makin tepat motivasi yang diberikan akan makin berhasil pula pelajaran itu. Jadi motivasi akan senantiasa menentukan intensitas usaha belajar bagi para siswa sehingga berdampak pada prestasi belajar siswa. 12288 12288 12288 12288 Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh fasilitas belajar di sekolah dan motivasi belajar terhadap Prestasi Belajarsiswa. Variabel yang diangkat dalam penelitian ini adalah fasilitas belajar di sekolah (X1) dan motivasi belajar(X2)sebagai variabel bebas serta Prestasi Belajar Siswa(Y) sebagai variabel terikat. 12288 12288 12288 12288 Penelitian ini dilakukan pada siswa Kelas XI Progam Keahlian Pemasaran di SMKN 1 Turen. Dengan teknik pengambilan sampel menggunakan teknik proportional random sampling jumlah sampel dalam penelitian ini adalah 69.Metode analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis deskriptif analisis regresi linier berganda uji t untuk mengetahui pengaruh masing-masing variabel bebas (pengaruh fasilitas belajar dan motivasi belajar) scara parsial terhadap variabel terikat (Prestasi Belajar). Serta uji F untuk mengetahui pengaruh yang paling dominan antara masing-masing variabel bebas (pengaruh fasilitas belajar dan motivasi belajar) terhadap variabel terikat (Prestasi Belajar). 12288 12288 12288 12288 Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat pengaruh yang positif dan signifikan antara fasilitas belajar di sekolah terhadap Prestasi Belajar. Artinya semakin tinggi pengaruh fasilitas belajar di sekolahmaka Prestasi Belajarsiswa juga semakin tinggi. Serta Terdapat pengaruh yang positif dan signifikan antara motivasi belajar siswakelas XI Progam Keahlian Pemasaran di SMKN 1 Turen terhadap Prestasi Belajar. Artinya semakin tinggi pengaruh motivasi belajar siswamaka Prestasi Belajarjuga akan semakin tinggi. 12288 12288 12288 12288 Diharapkan siswa mampu menggunakan fasilitas belajar yang ada di sekolah sebaik mungkin serta lebih meningkatkan motivasi belajar demi tercapainya prestasi belajar yang diharapkan. Hendaknya kepada guru SMK N 1 Turen agar lebih memanfaatkan fasilitas belajar sekolah dalam proses belajar dan pembelajaran serta mendorong siswa agar lebih giat dalam belajar.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Manajemen (MNJ) > S1 Pendidikan Tata Niaga
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 06 Oct 2014 04:29
Last Modified: 09 Sep 2014 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/27890

Actions (login required)

View Item View Item