Pengaruh kelengkapan sumber belajar dan kemandirian siswa terhadap prestasi belajar siswa pada mata diklat kewirausahaan (studi pada siswa Jurusan Administrasi Perkantoran SMK Muhammadiyah 5 Kepanjen) / Isti Dwi Wulandari - Repositori Universitas Negeri Malang

Pengaruh kelengkapan sumber belajar dan kemandirian siswa terhadap prestasi belajar siswa pada mata diklat kewirausahaan (studi pada siswa Jurusan Administrasi Perkantoran SMK Muhammadiyah 5 Kepanjen) / Isti Dwi Wulandari

Wulandari, Isti Dwi (2014) Pengaruh kelengkapan sumber belajar dan kemandirian siswa terhadap prestasi belajar siswa pada mata diklat kewirausahaan (studi pada siswa Jurusan Administrasi Perkantoran SMK Muhammadiyah 5 Kepanjen) / Isti Dwi Wulandari. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Wulandari Isti Dwi. 2014. Pengaruh Kelengkapan Sumber Belajar dan Kemandirian Siswa terhadap Prestasi Belajar Siswa pada Mata Diklat Kewirausahaan (Studi pada Siswa Jurusan Administrasi Perkantoran SMK Muhammadiyah 5 Kepanjen. Skripsi Program Studi Pendidikan Tata Niaga Jurusan Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Malang (UM). Pembimbing (1) Dr. Ludi Wishnu Wardana S.T. S.Pd. M.M. (2) Trisetia Wijijayanti S.E. MBA. Kata Kunci Kelengkapan Sumber Belajar Kemandirian Siswa dan Prestasi Belajar 12288 12288 12288 12288 Prestasi belajar dipengaruhi oleh faktor internal dan eksternal. Beberapa faktor diantaranya adalah sumber belajar dan kemandirian belajar siswa. Kemandirian belajar merupakan faktor internal yang mendasari siswa untuk mau belajar tanpa kemandirian belajar siswa tidak dapat belajar secara maksimal. Permasalahan yang dikaji dalam penelitian ini adalah adakah 1) pengaruh antara kelengkapan sumber belajar terhadap prestasi belajar siswa jurusan Administrasi Perkantoran di SMK Muhammadiyah 5 Kepanjen 2) pengaruh kemandirian siswa terhadap prestasi belajar siswa jurusan Administrasi Perkantoran di SMK Muhammadiyah 5 Kepanjen 3) pengaruh kelengkapan sumber belajar dan kemandirian siswa terhadap prestasi belajar siswa jurusan Administrasi Perkantoran di SMK Muhammadiyah 5 Kepanjen. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kelengkapan sumber belajar dan kemandirian siswa terhadap prestasi belajar siswa jurusan Administrasi Perkantoran di SMK Muhammadiyah 5 Kepanjen. 12288 12288 12288 12288 Populasi penelitian ini adalah siswa kelas X XI XII Jurusan Administrasi Perkantoran SMK Muhammadiyah 5 Kepanjen sebanyak 160 siswa. Terdapat tiga variabel yang dikaji dalam penelitian ini yaitu sumber belajar (X1) kemandirian siswa (X2) dan prestasi belajar (Y). Pengumpulan data diambil melalui angket dan dokumentasi. Uji instrumen dilakukan dengan uji validitas dan reliabilitas. Analisis data menggunakan analisis deskripsi persentase dan analisis regresi. 12288 12288 12288 12288 Berdasarkan hasil penelitian dapat diambil kesimpulan bahwa ada pengaruh positif dari kelengkapan sumber belajar terhadap prestasi belajar siswa jurusan Administrasi Perkantoran di SMK Muhammadiyah 5 Kepanjen ada pengaruh positif dari kemandirian siswa terhadap prestasi belajar siswa jurusan Administrasi Perkantoran di SMK Muhammadiyah 5 Kepanjen ada pengaruh positif dari pengaruh kelengkapan sumber belajar dan kemandirian siswa terhadap prestasi belajar siswa jurusan Administrasi Perkantoran di SMK Muhammadiyah 5 Kepanjen. Dari hasil penelitian ini diharapkan dapat menjadi masukan gambaran serta informasi yang bermanfaat kepada orang tua sekolah siswa dan peneliti selanjutnya dalam rangka meningkatkan kualitas pendidikan.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Manajemen (MNJ) > S1 Pendidikan Tata Niaga
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 02 Oct 2014 04:29
Last Modified: 09 Sep 2014 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/27885

Actions (login required)

View Item View Item