Pengaruh persepsi siswa tentang lingkungan keluarga dan sekolah terhadap minat berwirausaha siswa Program Keahlian Pemasaran di SMKN 1 Turen / Farida Rahmawati - Repositori Universitas Negeri Malang

Pengaruh persepsi siswa tentang lingkungan keluarga dan sekolah terhadap minat berwirausaha siswa Program Keahlian Pemasaran di SMKN 1 Turen / Farida Rahmawati

Rahmawati, Farida (2014) Pengaruh persepsi siswa tentang lingkungan keluarga dan sekolah terhadap minat berwirausaha siswa Program Keahlian Pemasaran di SMKN 1 Turen / Farida Rahmawati. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Rahmawati Farida. 2014. Pengaruh Persepsi Siswa Tentang Lingkungan Keluarga Dan Sekolah Terhadap Minat Berwirausaha Siswa (Studi pada Siswa Progam Keahlian Pemasaran di SMKN 1 Turen). Skripsi Jurusan Manajemen Program Studi S1 Pendidikan Tata Niaga Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Malang. Pembimbing (I) Dr.H. Agung Winarno M.M (II) Dr. Titis Shinta Dhewi S.P M.M Kata Kunci Lingkungan Keluarga Sekolah dan Minat Berwirausaha. 12288 12288 12288 12288 Lingkungan keluarga dan lingkungan sekolah adalah faktor yang mempengaruhi dalam tumbuhnya minat berwirausaha siswa. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh lingkungan keluarga dan sekolah secara parsial terhadap Minat Berwirausaha siswa Progam Keahlian Pemasaran di SMKN 1 Turen. 12288 12288 12288 12288 Penelitian ini merupakan penelitian Ex-post Facto. Jumlah populasi 207 siswa sampel diteliti menggunakan rumus slovin dengan teknik proportional random sampling sampel berjumlah 150 siswa. Instrumen penelitian mengunakan skala likert data diambil menggunakan metode angket . Uji Validitas dan uji reliabilitas instrument angket dilakukan dengan analisis butir menggunakan IBM SPSS 16. Pengujian hipotesis menggunakan analisis regresi yang sebelumnya dilakukan uji analisis meliputi uji normalitas multikolinieritas dan heteroskedastitas. 12288 12288 12288 12288 Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat pengaruh yang positif dan signifikan antara lingkungan keluarga terhadap Minat Berwirausaha siswa. Artinya siswa Progam Keahlian Pemasaran semakin tinggi pengaruh lingkungan keluarga maka Minat Berwirausaha siswa juga semakin tinggi. Serta Terdapat pengaruh yang positif dan signifikan antara lingkungan sekolah terhadap Minat Berwirausaha siswa Progam Keahlian Pemasaran. Artinya semakin tinggi pengaruh lingkungan sekolah maka Minat Berwirausaha juga akan semakin tinggi. 12288 12288 12288 12288 Disarankan untuk para siswa meningkatkan minat berwirausahanya dengan cara melatih kreatifitas yang dimiliki serta berani untuk memulai mewujutkan bakat dan keinginan yang ada pada diri masing-masing siswa. Dan untuk Guru Hendaknya para Guru senantiasa lebih memperhatikan bakat berwirausaha yang dimiliki masing-masing siswanya saat proses pembelajaran dan memberikan motivasi untuk berwirausaha kepada para siswa. Serta lebih mengembangkan RPP dan mengimplementasikan pembelajaran yang berwawasan kewirausahaan. dengan mengunakan metode ceramah tanya jawab dan diskui di sertai dengan menggunakan model pembelajaran kooperatif learning team product (TP) team game tournament (TGT) two stay two stray (TSTS) pada saat pembelajaran berlangsung dikelas.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Manajemen (MNJ) > S1 Pendidikan Tata Niaga
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 02 Oct 2014 04:29
Last Modified: 09 Sep 2014 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/27882

Actions (login required)

View Item View Item