Sholihah, Azizatun Ifti (2022) The Teachers Perception on Online Learning via Google Classroom for the Ninth Grade During the Covid-19 Pandemic. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.
Full text not available from this repository.Abstract
Studi ini menyelidiki persepsi guru kelas sembilan tentang Pembelajaran Daring menggunakan Google Classroom selama pandemi; melalui persepsi dan pengalaman yang ada, akan lebih membantu dan lebih mudah diakses oleh para guru untuk lebih mampu melaksanakan Pembelajaran Daring. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa penggunaan aplikasi Google Classroom efektif jika guru dapat menemukan metode pembelajaran yang sesuai dan siswa mengetahui pentingnya belajar mandiri. Di sisi lain, hal tersebut menjadi tidak efektif karena guru menemukan beberapa kendala ketika berhadapan dengan siswa yang tidak menyadari pentingnya kemandirian belajar, terutama dalam pengumpulan tugas siswa. Guru hendaknya memastikan agar siswa tidak merasa tugas yang diberikan terlalu banyak karena akan menghambat tumbuhnya kemandirian belajar. Dengan demikian, tidak dapat dipungkiri bahwa terdapat kelebihan dan kekurangan penggunaan Google Classroom dalam pembelajaran daring.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Persepsi Guru, Google Classroom, Kemandirian Belajar |
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Sastra (FS) > Departemen Sastra Inggris (ING) > S1 Pendidikan Bahasa Inggris |
Depositing User: | mr mahasiswa UM |
Date Deposited: | 03 Apr 2023 01:47 |
Last Modified: | 03 Apr 2023 01:47 |
URI: | http://repository.um.ac.id/id/eprint/2787 |
Actions (login required)
View Item |