Pengaruh hasil belajar, motivasi berprestasi, dan status sosial ekonomi keluarga terhadap minat melanjutkan ke perguruan tinggi (studi pada siswa kelas XI Jurusan Pemasaran SMK Negeri Pasirian tahun ajaran 2013/2014) / Evi Damai Arse - Repositori Universitas Negeri Malang

Pengaruh hasil belajar, motivasi berprestasi, dan status sosial ekonomi keluarga terhadap minat melanjutkan ke perguruan tinggi (studi pada siswa kelas XI Jurusan Pemasaran SMK Negeri Pasirian tahun ajaran 2013/2014) / Evi Damai Arse

Arse, Evi Damai (2014) Pengaruh hasil belajar, motivasi berprestasi, dan status sosial ekonomi keluarga terhadap minat melanjutkan ke perguruan tinggi (studi pada siswa kelas XI Jurusan Pemasaran SMK Negeri Pasirian tahun ajaran 2013/2014) / Evi Damai Arse. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Arse Evi Damai. 2014. Pengaruh Hasil Belajar Motivasi Berprestasi Status Sosial Ekonomi Keluarga Terhadap Minat Melanjutkan Ke Perguruan Tinggi (Studi Pada Siswa Kelas XI jurusan Pemasaran SMK Negeri Pasirian-Lumajang Tahun Ajaran 2013/2014). Skripsi S1 Pendidikan Tata Niaga Jurusan Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Malang. Pembimbing (1) Dr. H. Sutrisno M.M. (II) Prof. Dr. Ery Tri Djatmika M.A. M.Si. Kata Kunci Hasil Belajar Motivasi Berprestasi Status Sosial Ekonomi Keluarga Minat Ke Perguruan Tinggi. Minat melanjutkan ke perguruan tinggi dapat dipengaruhi oleh beberapa hal antara lain adalah hasil belajar motivasi berprestasi dan Status sosial Ekonomi Keluarga. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui (1) Pengaruh Hasil belajar terhadap Minat Melanjutkan ke Perguruan Tinggi (2) Pengaruh Motivasi Berprestasi terhadap Minat Melanjutkan ke Perguruan Tinggi (3) Pengaruh Status Sosial Ekonomi Keluarga terhadap Minat Melanjutkan ke Perguruan Tinggi siswa kelas XI PM SMK Negeri Pasirian (4) Pengaruh Hasil Belajar Motivasi Berprestasi dan Status Sosial Ekonomi secara simultan terhadap minat Melanjutkan ke Perguruan Tinggi. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan menggunakan analisis deskriptif dan analisis Regresi Berganda. Populasi yang dipilih adalah siswa kelas XI Jurusan Pemasaran SMK Negeri Pasirian sebesar 90 siswa dan sampelnya sebesar 73 siswa. Pengambilan sampel dilakukan dengan metode proportional stratified random sampling. Hasil uji validitas dan reliabilitas menunjukkan dua puluh lima item pertanyaan dinyatakan valid dan reliabel. Berdasarkan hasil uji asumsi klasik model regresi memenuhi asumsi normalitas dan layak pakai tidak terjadi mutikolineritas dan tidak terjadi heteroskedastisitas. Berdasarkan hasil penelitian diperoleh kesimpulan sebagai berikut (1) Terdapat pengaruh yang signifikan hasil belajar terhadap minat melanjutkan ke perguruan tinggi pada siswa kelas XI Pemasaran SMK Negeri Pasirian (2) Terdapat pengaruh yang signifikan motivasi berprestasi terhadap minat melanjutkan ke perguruan tinggi pada siswa kelas XI Pemasaran SMK Negeri Pasirian (3) Terdapat pengaruh yang signifikan status sosial ekonomi terhadap minat melanjutkan ke perguruan tinggi pada siswa kelas XI Pemasaran SMK Negeri Pasirian (4) Terdapat pengaruh yang signifikan hasil belajar motivasi berprestasi status sosial ekonomi keluarga secara simultan terhadap minat melanjutkan ke perguruan tinggi pada siswa kelas XI Pemasaran SMK negeri Pasirian. Saran yang dapat direkomendasikan dari hasil penelitian adalah (1) Pihak sekolah hendaknya memberikan motivasi serta informasi pada siswa (2) Orang tua selalu memberikan dukungan serta dorongan untuk meningkatkan hasil belajar serta minat melanjutkan ke perguruan tinggi (3) Siswa hendaknya selalu memiliki motivasi berprestasi serta bagi siswa yang status sosial ekonomi tergolong rendah dapat melanjutkan ke perguruan tinggi melalui program beasiswa

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Manajemen (MNJ) > S1 Pendidikan Tata Niaga
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 11 Sep 2014 04:29
Last Modified: 09 Sep 2014 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/27861

Actions (login required)

View Item View Item