Pengaruh softskill dan technology literacy terhadap kesiapan menjadi guru / Nyssa Aulia Sal Sabila - Repositori Universitas Negeri Malang

Pengaruh softskill dan technology literacy terhadap kesiapan menjadi guru / Nyssa Aulia Sal Sabila

Sabila, Nyssa Aulia Sal (2022) Pengaruh softskill dan technology literacy terhadap kesiapan menjadi guru / Nyssa Aulia Sal Sabila. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Era revolusi industri 4.0 berpengaruh terhadap segala aspek demikian pula di bidang pendidikan. Sebagai calon pendidik mahasiswa kependidikan dituntut mempersiapkan diri sehingga dapat menjadi guru yang mampu beradaptasi dengan dunia global. Penelitian ini bermaksud menjelaskan pengaruh softskill dan technology literacy mahasiswa kependidikan di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Negeri Malang terhadap kesiapannya untuk menjadi guru. Kuesioner disebarkan melalui daring dengan sampel penelitian sebanyak 165 mahasiswa menggunakan teknik proporsional random sampling. Penelitian ini menunjukkan bahwa softskill dan technology literacy berpengaruh secara positif terhadap Resiapan mahasiswa menjadi pendidik. Artinya semakin tinggi softskill atau keterampilan 4C yang harus dimiliki pendidik serta kemampuan mahasiswa dalam hal literasi teknologi akan membuat kesiapan mahasiswa untuk menjadi guru juga semakin meningkat.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Akuntansi (AKU) > S1 Pendidikan Akuntansi
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 15 Feb 2022 04:29
Last Modified: 09 Sep 2022 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/278569

Actions (login required)

View Item View Item