Studi fenomenologi perilaku kecurangan akademik pada siswa IPS MAN 1 Magetan / Farahiyah Yoesima Al Fathonah - Repositori Universitas Negeri Malang

Studi fenomenologi perilaku kecurangan akademik pada siswa IPS MAN 1 Magetan / Farahiyah Yoesima Al Fathonah

Al Fathonah, Farahiyah Yoesima (2022) Studi fenomenologi perilaku kecurangan akademik pada siswa IPS MAN 1 Magetan / Farahiyah Yoesima Al Fathonah. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui fenomena perilaku kecurangan akademik pada siswa IPS Madrasah Aliah Negeri 1 Magetan. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan jenis penelitian fenomenologi yang berfokus pada pengalaman individu. Penelitian dilakukan di Madrasah Aliah Negeri yang terletak di Magetan dengan melibatkan siswa IPS kelas 11 dan 12 serta beberapa guru. Peneliti mengunpulkan data melalui wawancara kepada partisipan. Data yang terkumpul dilakukan analisis menggunakan Colaizzi Method yaitu melakukan analisis transkrip wawancara untuk menghasilkan beberapa tema. Hasil penelitian mengidentifikasi beberapa tema utama 1) Gambaran perilaku kecurangan akademik 2) Bentuk perilaku kecurangan akademik 3) Faktor yang menyebabkan perilaku kecurangan akademik 4) Upaya mengatasi perilaku kecurangan akademik. Selain itu peneliti menemukan perilaku menyontek muncul karena adanya tekanan peluang rasionalisasi dan kemampuan.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Akuntansi (AKU) > S1 Pendidikan Akuntansi
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 16 Feb 2022 04:29
Last Modified: 09 Sep 2022 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/278568

Actions (login required)

View Item View Item