Faktor-faktor yang mempengaruhi mahasiswa dalam pemilihan karier menjadi guru akuntansi / Bisri Hasbulloh - Repositori Universitas Negeri Malang

Faktor-faktor yang mempengaruhi mahasiswa dalam pemilihan karier menjadi guru akuntansi / Bisri Hasbulloh

Hasbulloh, Bisri (2022) Faktor-faktor yang mempengaruhi mahasiswa dalam pemilihan karier menjadi guru akuntansi / Bisri Hasbulloh. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor-faktor apa saja mempengaruhi mahasiswa dalam pemilihan karier menjadi guru akuntansi dengan menggunakan metode Confirmatory Factors Analysis (CFA) dan untuk mengetahui perbedaan faktor-faktor yang mempengaruhi mahasiswa dalam pemilihan karier menjadi guru akuntansi ditinjau dari jenis kelamin. Responden yang digunakan pada penelitian ini yaitu mahasiswa Pendidikan Akuntansi dari Universitas Negeri Malang dan Universitas Negeri Surabaya dengan total 206 mahasiswa. Pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan angket/kuesioner secara online. Hasil penelitian menunjukkan bahwa dalam kategori motivasi faktor pengalaman mengajar dan belajar sebelumnya menjadi faktor yang paling dominan dalam memilih karier menjadi guru akuntansi sedangkan faktor membuat kontribusi sosial menjadi faktor terendah dalam memilih karier menjadi guru akuntansi. Kemudian untuk kategori persepsi faktor gangguan media menjadi faktor yang paling dominan dalam memilih karier menjadi guru akuntansi sedangkan faktor hambatan sosial menjadi faktor terendah dalam memilih karier menjadi guru akuntansi. Selanjutnya pengujian t-test diperoleh hasil bahwa tidak terdapat perbedaan yang signifikan antara jenis kelamin laki-laki dan perempuan dalam faktor-faktor yang mempengaruhi mahasiswa dalam pemilihan karier menjadi guru akuntansi.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Akuntansi (AKU) > S1 Pendidikan Akuntansi
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 01 Feb 2022 04:29
Last Modified: 09 Sep 2022 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/278562

Actions (login required)

View Item View Item