Pengembangan SAE sebagai media pembelajaran berbasis web untuk meningkatkan minat belajar siswa / Alya Adelia Heriani - Repositori Universitas Negeri Malang

Pengembangan SAE sebagai media pembelajaran berbasis web untuk meningkatkan minat belajar siswa / Alya Adelia Heriani

Heriani, Alya Adelia (2022) Pengembangan SAE sebagai media pembelajaran berbasis web untuk meningkatkan minat belajar siswa / Alya Adelia Heriani. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah menghasilkan media pembelajaran Student Activity amp Education (SAE) sebagai media pembelajaran berbasis web yang dapat meningkatkan minat belajar siswa. Media pembelajaran SAE ini bermanfaat untuk membantu agar kegiatan pembelajaran menjadi lebih efektif dan efisien selain itu media ini juga bermanfaat sebagai inovasi baru yang dapat membantu siswa agar lebih mudah memahami materi pembelajaran. Penelitian ini merupakan penelitian Research and Development dengan model ADDIE. Subjek penelitian adalah siswa kelas XI SMK Islam Batu Jurusan Akuntansi Keuangan Lanjutan pada mata pelajaran Administrasi Perpajakan. Berdasarkan hasil uji efektivitas media tersebut dengan menggunakan desain Quasi Experimental diperoleh hasil nilai t hitung pretest kelas kontrol dan eksperimen sebesar 0 006 dan nilai t hitung posttest pada kelas eksperimen dan kontrol sebesar 2 881. Dari nilai tersebut menunjukkan bahwa hasil t hitung pretest kurang dari nilai t tabel yang artinya tidak ada perbedaan yang signifikan antara minat awal kelas kontrol dan eksperimen sedangkan hasil t hitung posttest lebih dari t tabel yang artinya terdapat perbedaan yang signifikan. Hasil tersebut menunjukkan bahwa penggunaan media pembelajaran SAE pada kelas eksperimen lebih efektif dan dapat meningkatkan minat belajar siswa.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Akuntansi (AKU) > S1 Pendidikan Akuntansi
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 31 Jan 2022 04:29
Last Modified: 09 Sep 2022 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/278547

Actions (login required)

View Item View Item