Pengaruh penggunaan smartphone dan penggunaan e-learning terhadap motivasi belajar / Isna Karima - Repositori Universitas Negeri Malang

Pengaruh penggunaan smartphone dan penggunaan e-learning terhadap motivasi belajar / Isna Karima

Karima, Isna (2022) Pengaruh penggunaan smartphone dan penggunaan e-learning terhadap motivasi belajar / Isna Karima. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Penggunaan teknologi di Indonesia menunjukkan perkembangan yang pesat dalam ranah pendidikan. Penggunaan smartphone dan penggunaan e-learning memiliki peran penting selama pembelajaran masa pandemi maupun pembelajaran jarak jauh. Selain itu penggunaan smartphone dan e-learning juga memiliki peran dalam motivasi belajar mahasiswa. Oleh sebab itu peneliti tertarik untuk meneliti pengaruh penggunaan smartphone dan penggunaan e-learning terhadap motivasi belajar mahasiswa. Jenis penelitian ini adalah eksplanatori dengan menggunakan pendekatan kuantitatif. Sumber data primer penelitian ini diperoleh melalui angket. Analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif dan regresi linear berganda. Penelitian ini mengunakan self determination theory yang menjadikan alasan penggerak motivasi belajar mahasiswa. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penggunaan smartphone berpengaruh positif sebesar 0 575 terhadap motivasi belajar dan respon positif juga dihasilkan pada penggunaan e-learning (SIPEJAR) yang juga berpengaruh positif secara signifikan terhadap motivasi belajar.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Akuntansi (AKU) > S1 Pendidikan Akuntansi
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 14 Dec 2022 04:29
Last Modified: 09 Sep 2022 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/278522

Actions (login required)

View Item View Item