Pengaruh penerapan model pembelajaran inkuiri terhadap hasil belajar siswa melalui minat belajar (studi pada siswa kelas X mata pelajaran kewirausahaan SMK Muhammadiyah 5 Kepanjen) / Mahsusus Sarifah - Repositori Universitas Negeri Malang

Pengaruh penerapan model pembelajaran inkuiri terhadap hasil belajar siswa melalui minat belajar (studi pada siswa kelas X mata pelajaran kewirausahaan SMK Muhammadiyah 5 Kepanjen) / Mahsusus Sarifah

Sarifah, Mahsusus (2014) Pengaruh penerapan model pembelajaran inkuiri terhadap hasil belajar siswa melalui minat belajar (studi pada siswa kelas X mata pelajaran kewirausahaan SMK Muhammadiyah 5 Kepanjen) / Mahsusus Sarifah. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Sarifah Mahsusus. 2014. Pengaruh Penerapan Model Pembelajaran Inkuiri terhadap Hasil Belajar Siswa melalui Minat Belajar (Studi pada Siswa Kelas X Mata Pelajaran Kewirausahaan SMK Muhammadiyah 5 Kepanjen). Skripsi Jurusan Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Malang. Pembimbing (I) Dr. H. Sutrisno M.M (II) Handri Dian Wahyudi S.Pd S.E M.Sc. Kata kunci Pembelajaran Inkuiri Minat Belajar Hasil Belajar 12288 12288 12288 12288 Penelitian di SMK Muhammadiyah 5 Kepanjen ini bertujuan untuk 1) mendeskripsikan pengaruh penerapan model pembelajaran inkuiri terhadap hasil belajar siswa melalui minat belajar siswa 2) mengetahui pengaruh pembelajaran inkuiri terhadap hasil belajar siswa 3) mengetahui penerapan pembelajaran inkuiri dapat meningkatkan minat belajar 4) mengetahui perbedaan peningkatan hasil belajar siswa berdasarkan penerapan pembelajaran inkuiri dan pembelajaran konvensional. 12288 12288 12288 12288 Penelitian ini termasuk jenis penelitian eksperimen semu (quasy experimental design bentuk non equivalent control group design) dengan rancangan Pretest dan Post-test group design. Di dalam penelitian ini ada pemberian perlakuan terhadap kelas kontrol dan kelas eksperimen. Kelas kontrol menggunakan konvensional sedangkan kelas eksperimen menggunakan inkuiri hal ini dilakukan dengan maksud untuk mengetahui perbedaan hasil belajar. Populasi dalam penelitian adalah seluruh siswa kelas X semester genap tahun ajaran 2013/2014. Sampel pada penelitian ini adalah siswa kelas X APK 1 sebagai kelas kontrol dengan jumlah 40 siswa dan X APK 2 sebagai kelas eksperimen dengan jumlah 41 siswa. Teknik pengambilan sampel dengan judgement sampling. Data dikumpulkan dengan menggunakan teknik dokumentasi tes obyektif dan angket. Data yang diperoleh dianalisis dengan menggunakan analisis jalur (Path Analysis). 12288 12288 Berdasarkan analisis data dapat disimpulkan bahwa inkuiri mempunyai pengaruh secara langsung terhadap minat belajar ( 0 784 Sig 0 000

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Manajemen (MNJ) > S1 Pendidikan Tata Niaga
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 05 Sep 2014 04:29
Last Modified: 09 Sep 2014 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/27850

Actions (login required)

View Item View Item