Pengaruh tingkat pendidikan dan pengalaman mengajar terhadap kinerja guru SMK Prodi Bisnis manajemen di Kota Malang / Imam Hasan Al Adamy

Adamy, Imam Hasan Al (2014) Pengaruh tingkat pendidikan dan pengalaman mengajar terhadap kinerja guru SMK Prodi Bisnis manajemen di Kota Malang / Imam Hasan Al Adamy. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Al-Adamy, Imam Hasan. 2014. Pengaruh Tingkat Pendidikan dan Pengalaman Mengajar Terhadap Kinerja Guru SMK Prodi Bisnis Manajemen di Kota Malang. Skripsi, Fakultas Ekonomi, Universitas Negeri Malang. Pembimbing: (I) Drs. Djoko Dwi Kusumajanto, M.Si (II) Afwan Hariri Agus Prohimi, S.E., M.M Kata Kunci : Tingkat Pendidikan, Pengalaman Mengajar, Kinerja Guru     Tingkat Pendidikan adalah pendidikan formal terakhir yang ditempuh oleh pendidik atupun guru yang meliputi lulusan SMA, lulusan Diploma 1, lulusan Diploma 2, lulusan Diploma 3, lulusan Strata 1, lulusan Strata 2, lulusan Strata 3. Pengalaman mengajar yang dimaksud adalah kegiatan di dalam melakukan pengajaran dalam rangka peningkatan kemampuan mengajar. Hasil yang didasari dengan proses yang telah dicapai oleh guru di SMK jurusan bisnis dan manajemen di Kota Malang, dalam melaksanakan kinerja ataupun tugas yang diberikan oleh atasan. Rumusan masalah dalam penelitian ini : (1) Apakah terdapat pengaruh tingkat pendidikan terhadap kinerja guru prodi bisnis manajemen di SMK Kota Malang? (2) Apakah terdapat pengaruh pengalaman mengajar guru terhadap kinerja guru prodi bisnis manajemen di SMK Kota Malang? (3) Apakah terdapat pengaruh simultan tingkat pendidikan dan pengalaman mengajar terhadap kinerja guru prodi bisnis manajemen di SMK Kota Malang?     Rancangan penelitian ini menggunakan studi korelasi. Populasi yang di gunakan adalah 32 guru SMK Prodi Bisnis Manajemen di Kota Malang. Penelitian populasi, Instrumen yang digunakan adalah angket atau kuisioner. Analisis yang digunakan adalah korelasi, untuk menentukan ada tidaknya pengaruh untuk menentukan ada tidaknya pengaruh variabel antara Tingkat Pendidikan (X1), Pengalaman Mengajar (X2), dengan variabel (Y) Kinerja Guru. Berdasarkan analisis korelasi diperoleh hasil bahwa Tingkat Pendidikan berpengaruh terhadap kinerja dengan nilai signifikansi 0,045. dan Pengalaman Mengajar berpengaruh terhadap Kinerja Guru dengan nilai signifikansi 0,025. Tingkat Pendidikan dan Penglaman Mengajar bepengaruh secara simultan dengan nilai signifikasi 0,028. Bertitik tolak dari hasil penelitian ini, diajukan saran (1) Bagi guru agar kinerja meningkat sebaiknyanya memiliki tingkat pendidikan yang tinggi dan pengalaman mengajar yang yang lebih banyak lagi. (2) Bagi Diknas lebih giat dalam memantau kinerja guru demi pendidikan yang berkualitas, serta lebih banyak pelatihan serta penugasan yang lebih interaktif. (3) Bagi peneliti selanjutnya sebaiknya menggunakan variabel lain karena pada penelitian ini variabel bebasnya hanya berpengaruh sebanyak 21,8%, masih ada 78,2% yang tidak dibahas dalam penelitian ini, oleh sebab itu peneliti selanjutnya diharap dapat memperluas variabel yang ada.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ekonomi (FE) > Jurusan Manajemen (MNJ) > S1 Pendidikan Tata Niaga
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 07 Aug 2014 04:29
Last Modified: 09 Sep 2014 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/27848

Actions (login required)

View Item View Item