Meningkatkan hasil belajar peserta didik melalui implementasi problem based learning berbantuan genially / Ana Silfiya - Repositori Universitas Negeri Malang

Meningkatkan hasil belajar peserta didik melalui implementasi problem based learning berbantuan genially / Ana Silfiya

Silfiya, Ana (2022) Meningkatkan hasil belajar peserta didik melalui implementasi problem based learning berbantuan genially / Ana Silfiya. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Sebagai upaya untuk memperbaiki kondisi siswa yang pasif karena mengakibatkan rendahnya aktivitas serta hasil belajar dilaksanakanlah penelitian ini. Penelitian ini bertujuan untuk mengimplementasikan model Problem Based Learning berbantuan Genially serta meningkatkan aktivitas dan hasil belajar siswa pada mata pelajaran kearsipan. Penelitian ini merupakan jenis penelitian tindakan kelas. Data diperoleh melalui observasi awal wawancara dengan pengajar tes di ujung siklus dokumentasi dan catatan lapangan. Analisis data dengan cara mereduksi data menyajikan dan menarik kesimpulan. Penelitian ini menunjukkan bahwa proses pembelajaran yang dilaksanakan sudah sesuai dengan sintaks model Problem Based Learning dan penggunaan media Genially dapat menjadi daya tarik bagi siswa. Ditemukan adanya peningkatan aktivitas serta hasil belajar siswa setelah implementasi Problem Based Learning berbantuan Genially.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Manajemen (MNJ) > S1 Pendidikan Administrasi Perkantoran
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 16 Jan 2022 04:29
Last Modified: 09 Sep 2022 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/278363

Actions (login required)

View Item View Item