Pengembangan e-lkpd berbasis hots berbantuan quizizz untuk meningkatkan kompetensi peserta didik SMK pada mata pelajaran OTK humas dan keprotokolan (studi pada Kelas XII otkp SMK Muhammadiyah 7 Gondanglegi) / Nanda Ayu Luthfi Khofifah - Repositori Universitas Negeri Malang

Pengembangan e-lkpd berbasis hots berbantuan quizizz untuk meningkatkan kompetensi peserta didik SMK pada mata pelajaran OTK humas dan keprotokolan (studi pada Kelas XII otkp SMK Muhammadiyah 7 Gondanglegi) / Nanda Ayu Luthfi Khofifah

Khofifah, Nanda Ayu Luthfi (2022) Pengembangan e-lkpd berbasis hots berbantuan quizizz untuk meningkatkan kompetensi peserta didik SMK pada mata pelajaran OTK humas dan keprotokolan (studi pada Kelas XII otkp SMK Muhammadiyah 7 Gondanglegi) / Nanda Ayu Luthfi Khofifah. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Peserta didik telah memasuki era teknologi untuk interaksi pendidikan dan upgrade diri dengan memanfaatkan fasilitas yang telah disediakan oleh sekolah masing-masing. Penelitian ini mengembangkan E-LKPD (Elektronik Lembar Kerja Peserta Didik) berbasis HOTS (Higher Order Thinking Skill) menggunakan bantuan Quizizz untuk meningkatkan kompetensi peserta didik ranah kognitif dan psikomotorik. Peneliti melakukan pengembangan ini untuk membantu guru membuat bahan ajar berbasis teknologi dan mampu memberikan lembar kerja peserta didik yang sesuai tujuan pembelajaran. Bahan ajar ini diujikan melalui tahap perencanaan dari studi pendahuluan pelaksanaan dan penilaian hasil. Metode penelitian pengembangan ini menggunakan model Borg and Gall yang mendapati validasi sangat layak valid dan tuntas dari para validator ahli media dan ahli assesmen sekaligus materi juga melalui angket para pengguna. Penerapan bahan ajar ini terbukti efektif untuk meningkatkan kompetensi peserta didik ranah kognitif dan psikomotorik. Hasil yang didapat menyatakan jika terdapat perbedaan kompetensi kelas eksperimen dan kelas kontrol yang menggunakan bahan ajar dan yang tidak menggunakan bahan ajar. Dengan adanya bahan ajar seperti ini guru dapat memanfaatkannya sebagai penunjang keberhasilan pembelajaran di kelas dengan materi lain yang relevan.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Manajemen (MNJ) > S1 Pendidikan Administrasi Perkantoran
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 20 Jan 2022 04:29
Last Modified: 09 Sep 2022 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/278357

Actions (login required)

View Item View Item