Pengaruh kepercayaan diri dan minat belajar terhadap hasil belajar siswa kelas X mata pelajaran kewirausahaan di SMK Kosgoro 1 Lawang / Qadrian Marga - Repositori Universitas Negeri Malang

Pengaruh kepercayaan diri dan minat belajar terhadap hasil belajar siswa kelas X mata pelajaran kewirausahaan di SMK Kosgoro 1 Lawang / Qadrian Marga

Marga, Qadrian (2013) Pengaruh kepercayaan diri dan minat belajar terhadap hasil belajar siswa kelas X mata pelajaran kewirausahaan di SMK Kosgoro 1 Lawang / Qadrian Marga. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Marga Qadrian. 2013. Pengaruh Kepercayaan Diri dan Minat Belajar Terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas X Mata Pelajaran Kewirausahaan di SMK Kosgoro 1 Lawang. Skripsi Jurusan Manajemen Prodi Tata Niaga Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Malang. Pembimbing (I) Drs. Mohammad Hari. M.Si (II) Handri Dian Wahyudi SPd SE M.Sc Kata Kunci Kepercayaan Diri Minat Belajar Hasil Belajar Siswa Pendidikan merupakan aktivitas sadar dan terencana untuk mewujudkan suasana belajar dan proses pembelajaran agar peserta didik secara aktif mengembangkan potensi dirinya. Kunci kelancaran proses pembelajaran ada pada siswa sebagai subjek belajar. Faktor-faktor yang mempengaruhi belajar yaitu faktor ekstern dan faktor intern. Faktor intern yang mempengaruhi belajar yaitu kepercayaan diri dan minat belajar yang dimiliki oleh siswa. 12288 12288 12288 12288 Tujuan penelitian ini untuk (1) mengetahui pengaruh kepercayaan diri terhadap hasil belajar siswa.(2) mengetahui pengaruh minat belajar terhadap hasil belajar siswa. (3) menguji pengaruh kepercayaan diri dan minat belajar terhadap hasil belajar siswa. 12288 12288 12288 12288 Penelitian ini menggunakan teknik analisis regresi linear berganda. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas X di SMK Kosgoro 1 Lawang yang berjumlah 112 siswa dan penelitian ini menggunakan penelitian sampel dimana jumlah populasi yang diteliti lebih dari 100. Untuk itu penentuan jumlah sampel dalam penelitian ini digunakan rumus Slovin. Instrumen penelitian yang digunakan adalah angket tertutup dengan menggunakan skala likert dengan 5 alternatif jawaban. 12288 12288 12288 12288 Hasil dari penelitian ini yaitu (1) terdapat pengaruh negatif antara kepercayaan diri siswa terhadap hasil belajar siswa. (2) terdapat pengaruh positif yang signifikan antara minat belajar terhadap hasil belajar belajar siswa. (3) terdapat pengaruh yang simultan antara kepercayaan diri minat belajar dan hasil belajar siswa. Untuk meningkatkan kepercayaan diri dan minat belajar siswa dengan sebaiknya diimbangi dengan kompetensi diri yang memadai serta disiplin diri dan disarankan kepada guru agar memperlengkap referensi buku pelajaran dan memberikan kesempatan kepada siswa untuk mengemukakan pendapat atau ide.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Manajemen (MNJ) > S1 Pendidikan Tata Niaga
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 26 Sep 2013 04:29
Last Modified: 09 Sep 2013 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/27820

Actions (login required)

View Item View Item