Penerapan nilai-nilai kewirausahaan bagi para pedagang etnis jawa di kota tarakan / Tri Indayani - Repositori Universitas Negeri Malang

Penerapan nilai-nilai kewirausahaan bagi para pedagang etnis jawa di kota tarakan / Tri Indayani

Indayani, Tri Indayani (2022) Penerapan nilai-nilai kewirausahaan bagi para pedagang etnis jawa di kota tarakan / Tri Indayani. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Tarakan sebagai salah kota di provinsi Kalimantan Utara memiliki beragam suku bangsa salah satunya adalah suku Jawa. Berwirausaha dalam bidang kuliner menjadi salah satu mata pencaharian warga Kota Tarakan. Membuat penelitian tentang penerapan nilai-nilai kewirausahaan menarik untuk diteliti. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui nilai-nilai kewirausahaan yang diterapkan oleh para pedagang dengan menggunakan metode penelitian Kualitatif deskriptif untuk menggali data dengan wawancara (5 informan) observasi dan dokumentasi. Hasil yang ditemukan oleh peneliti adalah bahwa para pedagang etnis Jawa yang berjualan di Tarakan menerapkan 11 Nilai-Nilai kewirausahaan dengan baik yakni kemandirian kreatif dan inovasi berani mengambil resiko dan bertanggung jawab kepemimpinan kerja keras dan pantang menyerah jujur dan disiplin kerjasama komunikatif berorientasi pada tindakan dan motivasi untuk sukses yang kuat serta komitmen.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Manajemen (MNJ) > S1 Pendidikan Tata Niaga
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 15 Mar 2022 04:29
Last Modified: 09 Sep 2022 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/277998

Actions (login required)

View Item View Item