Ilmiyah, Ulul (2023) Pengaruh gaya komunikasi dan kreativitas guru terhadap motivasi belajar siswa pada mata pelajaran penataan produk Kelas XI SMKN 1 Sumenep / Ulul Ilmiyah. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.
Full text not available from this repository.Abstract
Abstrak Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh dari gaya komunikasi dan kreativitas guru terhadap motivasi belajar siswa pada mata pelajaran penataan produk kelas XI SMKN 1 Sumenep. Jenis penelitian ini adalah kuantitatif. Model yang digunakan penelitian ini yaitu deskriptif eksplanatori. Populasi pada penelitian ini yaitu seluruh siswa kelas XI BDP yang berjumlah 96 siswa. Sampel dalam penelitian ini diambil menggunakan teknik sampling jenuh yang semua siswa dijadikan sampel yang berjumlah 96 siswa dari 96 siswa. Penelitian ini menggunakan teknik pengumpulan data angket/kuesioner. Analisis data dilakukan dengan analisis deskriptif analisis regresi linier berganda dan uji hipotesis. Hasil analisis regresi linier berganda menunjukkan nilai koefisien regresi sebesar 0 524 yang berarti positif. Pada variabel gaya komunikasi (X1) gaya komunikasi dapat meningkatkan motivasi belajar siswa sebesar 52 4%. Pada variabel kreativitas guru (X2) nilai koefisien regresi sebesar 0 429 bertanda positif dan diartikan bahwa semakin tinggi kreativitas guru maka meningkatkan motivasi belajar siswa sebesar 42 9%. Maka gaya komunikasi dan kreativitas guru berpengaruh positif terhadap motivasi belajar siswa di kelas XI BDP SMKN 1 Sumenep. Kata kunci Gaya Komunikasi Kreativitas Guru Motivasi Belajar Siswa.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | ?? ?? |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Manajemen (MNJ) > S1 Pendidikan Tata Niaga |
Depositing User: | library UM |
Date Deposited: | 27 Jan 2023 04:29 |
Last Modified: | 09 Sep 2023 03:00 |
URI: | http://repository.um.ac.id/id/eprint/277991 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |