Efektivitas pembelajaran daring dengan metode hybrid learning pada mata pelajaran penataan produk pasca pandemi covid-19 di SMKN 1 Turen / Yusna Megawati - Repositori Universitas Negeri Malang

Efektivitas pembelajaran daring dengan metode hybrid learning pada mata pelajaran penataan produk pasca pandemi covid-19 di SMKN 1 Turen / Yusna Megawati

Megawati, Yusna (2022) Efektivitas pembelajaran daring dengan metode hybrid learning pada mata pelajaran penataan produk pasca pandemi covid-19 di SMKN 1 Turen / Yusna Megawati. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Pembelajaran hybrid learning yaitu mengkombinasikan model belajar konvensional dan pembelajaran daring yang didukung dengan media elektronik memiliki keunggulan pasca wabah COVID-19. Penelitian ini bertujuan menilai tingkat keefektifan pembelajaran daring model hybrid learning pada mata pelajaran penataan produk. Pada penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif jenis pre-ekperiment untuk desain penelitiannya yaitu one group pretest ndash posttest design. Peserta didik yang berjumlah 36 orang pada kelas XI BDP 2 merupakan subyek pada penelitian ini. Jenis instrumen yang digunakan dalam penelitian ini terdiri dari soal pilihan ganda dari pretest dan posttest. Temuan penelitian dan analisis mengarah pada kesimpulan bahwa ada peningkatan hasil belajar peserta didik. Melalui uji beda mean (compare mean) rata-rata nilai pretest adalah 63 89 sedangkan nilai mean posttest adalah 90 19 yang menunjukkan adanya peningkatan nilai tipikal belajar siswa. Nilai rata-rata skor N-Gain adalah 71 81% maka termasuk dalam klasifikasi ldquo cukup efektif rdquo .

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Manajemen (MNJ) > S1 Pendidikan Tata Niaga
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 05 Dec 2022 04:29
Last Modified: 09 Sep 2022 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/277978

Actions (login required)

View Item View Item