Zadani, Rizky Reviva (2022) Improving Eight-Grade Students’ Skill in Writing Recount Texts by Using Chain Story. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.
Full text not available from this repository.Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan siswa dalam menulis teks recount dengan menggunakan strategi cerita berantai. Desain penelitian yang digunakan dalam adalah Penelitian Tindakan Kelas (PTK) yang diadaptasi dari Kemmis and McTaggart (1988). Desain penelitian yang digunakan ini memiliki beberapa langkah yaitu perencanaan, penerapan, pengamatan, dan refleksi. Subjek dari penelitian ini terdiri dari 35 siswa VIII-C di SMP Negeri 5 Probolinggo dan dilakukan dalam satu siklus yang terdiri dari 3 pertemuan. Data dikumpulkan dengan menggunakan beberapa, instrumen yaitu lembar kerja menulis siswa, lembar observasi, dan rubrik penilaitan menulis yang diadaptasi dari Brown (2018). Hasil penelitian menunjukkan bahwa siswa yang mencapai nilai ketuntasan minimum meningkat dari 9 siswa (26%) menjadi 20 siswa (57.14%). Selain itu, hasil pengamatan yang dilakukan oleh guru sekolah sebagai pengamat menunjukkan bahwa cerita berantai dapat meningkatkan performa siswa dalam memahami dan menulis recount text karena cerita berantai memberikan siswa pengalaman baru dalam belajar menulis teks recount.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | cerita berantai; kemampuan menulis; recount text |
Subjects: | P Language and Literature > PE English |
Divisions: | Fakultas Sastra (FS) > Departemen Sastra Inggris (ING) > S1 Bahasa dan Sastra Inggris |
Depositing User: | mr mahasiswa UM |
Date Deposited: | 03 Apr 2023 01:46 |
Last Modified: | 03 Apr 2023 01:46 |
URI: | http://repository.um.ac.id/id/eprint/2778 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |