Aninda, Shalsabila Izza (2022) Analisis kesalahan siswa dalam menyelesaikan soal cerita matematika berdasarkan newman's error analysis (nea) / Shalsabila Izza Aninda. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.
Full text not available from this repository.Abstract
Menyelesaikan soal cerita matematika memerlukan pemahaman konsep danpenalaran yang baik. Namun sebagian siswa memiliki kemampuan rendah dalamproses penyelesaiannya. Penelitian kualitatif deskriptif ini bertujuan untukmenganalisis kesalahan siswa dalam menyelesaikan soal tersebut menggunakanmetode Newman rsquo s Error Analysis (NEA). Pengumpulan data diperoleh melaluiujian tulis dan wawancara. Subjek adalah 6 siswa kelas 7. Hasil penelitianmenunjukkan bahwa siswa berkemampuan rendah cenderung melakukan kesalahandari tahap membaca dan atau memahami sedangkan siswa berkemampuan rata-ratacenderung memiliki kesalahan pada tahap transformasi dan keterampilan proses.Ditemukan juga kesalahan pada murid-murid berkemampuan tinggi yangmelakukan kesalahan pada tahap keterampilan proses. Hal ini dipengaruhi olehrendahnya pemahaman konsep dan kurangnya ketelitian.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | ?? ?? |
Divisions: | Fakultas Matematika dan IPA (FMIPA) > Departemen Matematika (MAT) > S1 Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Users 2 not found. |
Date Deposited: | 29 Nov 2022 04:29 |
Last Modified: | 06 Apr 2023 02:36 |
URI: | http://repository.um.ac.id/id/eprint/277106 |
Actions (login required)
View Item |