Proses pembelajaran olah tubuh pada siswa Sanggar Tari Cokro Buwono Desa Pulungdowo Kecamatan Tumpang Kabupaten Malang / Aisha Syauqina Ramadina - Repositori Universitas Negeri Malang

Proses pembelajaran olah tubuh pada siswa Sanggar Tari Cokro Buwono Desa Pulungdowo Kecamatan Tumpang Kabupaten Malang / Aisha Syauqina Ramadina

Ramadina, Aisha Syauqina (2023) Proses pembelajaran olah tubuh pada siswa Sanggar Tari Cokro Buwono Desa Pulungdowo Kecamatan Tumpang Kabupaten Malang / Aisha Syauqina Ramadina. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Artikel ini menjelaskan tentang pembelajaran olah tubuh yang diterapkan pada pembelajaran seni tari di Sanggar Tari Cokro Buwono. Kajian ini menarik untuk dilaksanakan karena sanggar ini menerapkan pembelajaran olah tubuh mengingat sanggar tari yang lain tidak menerapkan pembelajaran olah tubuh. Tujuan penelitian ini dilaksanakan untuk menjelaskan tentang pembelajaran olah tubuh di Sanggar Tari Cokro Buwono. Metode penelitian menggunakan kualitatif-deskriptif dengan pengumpulan data observasi dokumentasi dan wawancara dengan narasumber Ika Wahyu Widyawati (35 th) sebagai pemilik sanggar dan pengajar kelas A Kiki Septiani (21 th) sebagai pengajar kelas B Ira Wahyu Widyastuti (29 th) sebagai pengajar kelas C dan Dewi Agustina (19 th) sebagai pengajar kelas A1. Hasil penelitian mendapatkan temuan 1) tujuan pembelajaran olah tubuh 2) bahan pelajaran olah tubuh 3) kegiatan belajar mengajar olah tubuh 4) metode pembelajaran olah tubuh 5) alat pendukung pembelajaran olah tubuh 6) sumber belajar materi olah tubuh dan 7) evaluasi pembelajaran olah tubuh. Temuan ini merupakan hal yang bersifat keunikan untuk disampaikan pada pembelajaran yang lain.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Sastra (FS) > Departemen Seni dan Desain (SED) > S1 Pendidikan Seni Tari dan Musik
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 13 Jan 2023 04:29
Last Modified: 09 Sep 2023 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/276768

Actions (login required)

View Item View Item