Strategi mempertahankan eksistensi Band Reggae Deky New Rastaman di Banyuwangi / Alfin Kharison Abdillah - Repositori Universitas Negeri Malang

Strategi mempertahankan eksistensi Band Reggae Deky New Rastaman di Banyuwangi / Alfin Kharison Abdillah

Abdillah, Alfin Kharison (2023) Strategi mempertahankan eksistensi Band Reggae Deky New Rastaman di Banyuwangi / Alfin Kharison Abdillah. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Deky New Rastaman merupakan grup band dengan genre reggae yang mampu mempertahankan eksistensinya disaat genre reggae mulai tidak diminati di Banyuwangi. Artikel ini merupakan hasil penelitian tentang strategi mempertahankan eksistensi grup band reggae Deky New Rastaman di Banyuwangi. Tujuan dalam penelitian ini adalah mendeskripsikan strategi yang digunakan band reggae Deky New Rastaman dalam mempertahankan eksistensi di kabupaten Banyuwangi. Penelitian ini merupakan penelitian dengan metode kualitatif deskriptif. Lokasi dan waktu penelitian dilakukan di kabupaten Banyuwangi selama dua bulan dari bulan april dan mei 2022. Data dari penelitian ini dikumpulkan dari hasil observasi wawancara dan dokumentasi. Analisis data dilakukan dengan pengumpulan data reduksi data penyajian data dan penarikan kesimpulan. Verifikasi data menggunakan triangulasi teknik dan triangulasi sumber. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat dua strategi yang digunakan band reggae Deky New Rastaman yaitu pertama mengembangkan relasi dengan Dinas Pariwisata dan penyelenggara Event dan kedua penggabungan genre reggae dengan genre rock electronic dance music etnik Banyuwangi dan rock and roll.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Sastra (FS) > Departemen Seni dan Desain (SED) > S1 Pendidikan Seni Tari dan Musik
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 16 Jan 2023 04:29
Last Modified: 10 Aug 2023 02:48
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/276766

Actions (login required)

View Item View Item