Manajemen grup band selaras entertainment dalam industri musik lokal di kota probolinggo / Andi Rachmad Cahyoprakoso - Repositori Universitas Negeri Malang

Manajemen grup band selaras entertainment dalam industri musik lokal di kota probolinggo / Andi Rachmad Cahyoprakoso

Cahyoprakoso, Andi Rachmad (2022) Manajemen grup band selaras entertainment dalam industri musik lokal di kota probolinggo / Andi Rachmad Cahyoprakoso. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Grup band lokal di beberapa kota sangat sulit untuk bertahan dalam industri musik karena sistem manajerialnya sangat lemah. Namun ada grup band lokal yang mempunyai kemampuan bertahan dan melewati kemampuan kesulitan tersebut yaitu grup band Selaras Entertaiment. Grup ini beranggotakankan enam orang. Peneliti bertujuan untuk mendiskripsikan menejemen pengelolaan grup Selaras Entertainment karena kemampuan bertahan dalam industri musik tidak hanya diakibatkan oleh aspek ekonomi. Namun terdapat aspek lain yang mengakibatkan grup tersebut mampu bertahan. Metode penelitian menggunakan deskriptif kualitatif dengan menerapkan data yakni temuan wawancara dengan menetapkan narasumber kunci Ophan Indra (37 tahun) sebagai manajer grup Selaras Entertainment Lobi Boston (45 tahun) sebagai pemimpin grup Selaras Entertainment dan juga pemusik grup Selaras Entertainment dan mewawancarai narasumber pendukung sebagai validasi data yang didapatkan dari narasumber kunci. Observasi dilakukan untuk mengetahui sistem manajemen grup band Selaras Entertainment dalam industri musik di Kota Probolinggo. Hasil penelitian ini antara lain 1) Deskripsi manajemen grup band Selaras Entertainment dan 2) Deskripsi factor-faktor dalam manajemen Selaras Entertainment.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Sastra (FS) > Departemen Seni dan Desain (SED) > S1 Pendidikan Seni Tari dan Musik
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 09 Jan 2022 04:29
Last Modified: 27 Mar 2024 06:46
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/276763

Actions (login required)

View Item View Item