Tari Remo Putri pada Ludruk Lerok Anyar karya Marsam Hidayat / Reza Adinda Hadiantika - Repositori Universitas Negeri Malang

Tari Remo Putri pada Ludruk Lerok Anyar karya Marsam Hidayat / Reza Adinda Hadiantika

Hadiantika, Reza Adinda (2022) Tari Remo Putri pada Ludruk Lerok Anyar karya Marsam Hidayat / Reza Adinda Hadiantika. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Penelitian ini mengkaji tentang seni pertunjukan Ludruk Lerok Anyar Kabupaten Malang. Pertunjukan Ludruk Lerok Anyar dibuka dengan Tari Remo Putri yang memiliki karakter dan keunikan yang disampaikan melalui gerak tari. Akan tetapi sangat banyak para penonton yang tidak mengetahui hal tersebut sehingga tari ini kurang mendapatkan apresiasi dari masyarakat. Tujuan penelitian ini untuk mendeskripsikan struktur koreografi Tari Remo Putri pada Ludruk Lerok Anyar Karya Marsam Hidayat. Metode penelitian adalah kualitatif dan teknik pengumpulan data yaitu observasi wawancara dan dokumentasi. Data tersebut diolah dan divalidasi sehingga mendapatkan data valid lapangan yang dapat membantu kelanjutan penelitian. Hasil penelitian ini adalah 1) asal usul Tari Remo Putri Pada Ludruk Lerok Anyar Karya Marsam Hidayat 2) 19 ragam gerak 3) motif gerak yang terdiri dari motif dinamis statis dan tata urutan gerak 4) notasi iringan tari 5) 2 macam properti 6) 9 bagian tata busana dan 7) karakter tata rias cantik.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Sastra (FS) > Departemen Seni dan Desain (SED) > S1 Pendidikan Seni Tari dan Musik
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 28 Dec 2022 04:29
Last Modified: 09 Sep 2022 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/276758

Actions (login required)

View Item View Item