Overthinking sebagai inspirasi penciptaan Karya Seni Lukis Gaya Neo-Ekspresionisme / Wira Rabhasa Anopama - Repositori Universitas Negeri Malang

Overthinking sebagai inspirasi penciptaan Karya Seni Lukis Gaya Neo-Ekspresionisme / Wira Rabhasa Anopama

Anopama, Wira Rabhasa (2022) Overthinking sebagai inspirasi penciptaan Karya Seni Lukis Gaya Neo-Ekspresionisme / Wira Rabhasa Anopama. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Overthinking diartikan sebagai sebuah titik dimana seorang individu tidak memiliki kontrol aktif terhadap pikiran-pikirannya. Tugas akhir ini bertujuan untuk merepresentasikan kondisi overthinking diambil dari pengalaman pribadi ke dalam karya seni lukis Neo-ekspresionisme. Permasalahan-permasalahan yang menyebabkan kondisi overthinking tercatat dalam bentuk sketsa-sketsa menjadi sumber ide dalam penciptaan karya dengan maksud nantinya karya ini dapat merepresentasikan secara visual perspektif penulis ketika mengalami overthinking sehingga mampu membuka wawasan bagi orang lain. Karya yang dihasilkan mengggunakan penggayaan neo-eksresionisme yang dianggap sangat tepat untuk mereprentasikan ketakutan dan memiliki kecenderungan membawa perasaan-perasaan spontan daripada konsep formal sehingga membuat representasi perasaan dapat lebih leluasa. Oleh karna itu dihasilkan 6 karya Lukis bergaya Neo-ekspresionisme yang membahas tentang overthinking berjudul ldquo 4 Sehat 5 Kembali Ke 1 Lagi rdquo rdquo Ewed rdquo rdquo Juara Harapan Keluarga rdquo rdquo Isuk-Isuk Sarapan Seni Rupa rdquo rdquo Mbeldak rdquo rdquo Rupa-Pura rdquo .

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Sastra (FS) > Departemen Seni dan Desain (SED) > S1 Pendidikan Seni Rupa
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 04 Jan 2022 04:29
Last Modified: 09 Sep 2022 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/276614

Actions (login required)

View Item View Item