Efektivitas penggunaan aplikasi bì lī bì lī mànhuà untuk kemampuan pelafalan hànzi siswa kelas XI AP SMK Tumapel Malang / Ellia Fahira - Repositori Universitas Negeri Malang

Efektivitas penggunaan aplikasi bì lī bì lī mànhuà untuk kemampuan pelafalan hànzi siswa kelas XI AP SMK Tumapel Malang / Ellia Fahira

Fahira, Ellia (2022) Efektivitas penggunaan aplikasi bì lī bì lī mànhuà untuk kemampuan pelafalan hànzi siswa kelas XI AP SMK Tumapel Malang / Ellia Fahira. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Perkembangan teknologi informasi berkembang dengan pesat dan demikian pula halnya mempengaruhi bidang pendidikan. Berbagai macam media pembelajaran telah banyak berkembang salah satunya dalam pembelajaran bahasa Mandarin. Berbagai macam media dikembangkan agar terciptanya pembelajaran yang menarik. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk (1) mendeskripsikan pelafalan [h agrave nzi] siswa kelas XI AP SMK Tumapel Malang setelah membaca komik pada aplikasi [B igrave l b igrave l m agrave nhu agrave ] dan (2) mendeskripsikan efektivitas penggunaan aplikasi [B igrave l b igrave l m agrave nhu agrave ] untuk penggunaan belajar pelafalan [h agrave nzi]. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah korelasional kuantitatif. Sumber data yang digunakan dalam penelitian ini adalah siswa SMK Tumapel Malang kelas XI AP berjumlah 20 orang. Data yang diperoleh berbentuk nilai rata-rata hasil dari kedua tes pretest dan posttest. Analisis data dalam penelitian ini menggunakan uji normalitas data dan uji T Berpasangan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa aplikasi [B igrave l b igrave l m agrave nhu agrave ] tidak efektif untuk terhadap belajar membaca pelafalan [h agrave nzi].

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Sastra (FS) > Departemen Sastra Jerman (JRM) > S1 Pendidikan Bahasa Mandarin
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 07 Dec 2022 04:29
Last Modified: 04 Apr 2024 03:38
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/276453

Actions (login required)

View Item View Item