Efektivitas metode tingxie untuk penguasaan Kosakata Bahasa Mandarin Siswa Kelas xi SMAN 1 Grogol Kediri / Annisa Zubaidah Arifah Al Fatihah - Repositori Universitas Negeri Malang

Efektivitas metode tingxie untuk penguasaan Kosakata Bahasa Mandarin Siswa Kelas xi SMAN 1 Grogol Kediri / Annisa Zubaidah Arifah Al Fatihah

Fatihah, Annisa Zubaidah Arifah Al (2022) Efektivitas metode tingxie untuk penguasaan Kosakata Bahasa Mandarin Siswa Kelas xi SMAN 1 Grogol Kediri / Annisa Zubaidah Arifah Al Fatihah. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Metode dikte adalah metode pembelajaran Audio-lingual yang biasanya digunakan oleh tenaga pengajar agar siswa dapat menguasai kosakata dalam bahasa Mandarin dengan cepat dan mudah. Karena kegiatan pembelajaran selalu melibatkan komponen pembelajaran khususnya kosakata oleh karena itu perkembangan dan kemampuan dari kegiatan tersebut perlu untuk diperhatikan. Tujuan penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan kemampuan penguasaan kosakata bahasa Mandarin siswa dan efektivitas metode dikte untuk penguasaan kosakata bahasa Mandarin siswa kelas XI SMAN 1 Grogol Kediri. Penelitian ini menggunakan metode pre-experimental one group pretest-posttest design. Instrumen yang digunakan adalah tes dan dokumentasi. Teknik analisis data pada penelitian ini menggunakan uji t sampel berpasangan (paired sample t-test). Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kemampuan penguasaan kosakata siswa setelah menggunakan metode dikte mengalami peningkatan. Hal ini dibuktikan dengan nilai raa-rata posttest lebih tinggi daripada nilai rata-rata pretest (81 78 gt 48 89). Dengan demikian metode dikte efektif untuk penguasaan kosakata siswa kelas XI IPS 3 SMAN 1 Grogol Kediri.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Sastra (FS) > Departemen Sastra Jerman (JRM) > S1 Pendidikan Bahasa Mandarin
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 25 Jan 2022 04:29
Last Modified: 09 Sep 2022 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/276447

Actions (login required)

View Item View Item