Penerapan media sosial IGTV pada matakuliah menyimak 1 Bahasa Mandarin Universitas Negeri Malang / Celine Mevia Wijaya - Repositori Universitas Negeri Malang

Penerapan media sosial IGTV pada matakuliah menyimak 1 Bahasa Mandarin Universitas Negeri Malang / Celine Mevia Wijaya

Wijaya, Celine Mevia (2022) Penerapan media sosial IGTV pada matakuliah menyimak 1 Bahasa Mandarin Universitas Negeri Malang / Celine Mevia Wijaya. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Ada beberapa masalah yang peneliti temukan pada kelas Menyimak 1 diantaranya adalah cara berbicara dan kecepatan ujaran dosen native ketika menjelaskan materi beberapa kosakata baru dan kurangnya konsentrasi mahasiswa karena tampilan video yang tidak menarik dan durasi yang terlalu panjang. Oleh karena itu dengan memanfaatkan perkembangan teknologi terutama media sosial penggunaan media sosial IGTV diharapkan dapat membantu mahasiswa dalam melatih kemampuan keterampilan menyimak. Penerapan Media Sosial IGTV pada matakuliah Menyimak 1 Bahasa Mandarin Universitas Negeri Malang memiliki tujuan untuk mendeskripsikan penerapan media sosial IGTV pada matakuliah Menyimak 1 Bahasa Mandarin dan mendeskripsikan respon mahasiswa terkait penerapan media sosial IGTV pada matakuliah Menyimak 1 Bahasa Mandarin. Peran serta respon mahasiswa semester 3 Prodi Pendidikan Bahasa Mandarin Universitas Negeri Malang menjadi sumber data dan data pada penelitian ini. Penelitian ini memakai metode penelitian deskriptif dengan pendekatan kualitatif menggunakan instrumen lembar angket serta lembar observasi. Hasil penelitian terhadap Penerapan Media Sosial IGTV pada matakuliah Menyimak 1 Bahasa Mandarin Universitas Negeri Malang menyatakan bahwa penerapan media sosial IGTV sebagai media pembelajaran pada matakuliah Menyimak 1 dapat membantu mahasiswa dalam melatih kemampuan keterampilan menyimak dan menarik perhatian serta minat mahasiswa ketika kegiatan proses belajar mengajar berlangsung. Kondisi ini dapat terlihat di saat aktivitas pembelajaran tengah berlangsung mahasiswa menunjukkan sikap antusias dan dapat memahami konten materi terkait. Penerapan media sosial IGTV sebagai media pembelajaran pada matakuliah Menyimak 1 dapat dikatakan sebagai media pembelajaran yang efektif juga efisien. Media sosial IGTV bisa mahasiswa akses dimanapun serta kapanpun.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Sastra (FS) > Departemen Sastra Jerman (JRM) > S1 Pendidikan Bahasa Mandarin
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 21 Dec 2022 04:29
Last Modified: 09 Sep 2022 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/276444

Actions (login required)

View Item View Item