Penerapan model pembelajaran cooperative melalui permainan bisik berantai dalam pembelajaran bahasa jerman di sma negeri 1 lawang / Vira Tri Melenia - Repositori Universitas Negeri Malang

Penerapan model pembelajaran cooperative melalui permainan bisik berantai dalam pembelajaran bahasa jerman di sma negeri 1 lawang / Vira Tri Melenia

Melenia, Vira Tri Melenia (2022) Penerapan model pembelajaran cooperative melalui permainan bisik berantai dalam pembelajaran bahasa jerman di sma negeri 1 lawang / Vira Tri Melenia. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Kosakata (Wortschatz) bahasa termasuk unsur kebahasaan yang terdapat dalam kalimat. Namun masih terdapat peserta didik mengalami kesulitan dalam mengingat melafalkan maupun menulis kosakata atau kalimat ke dalam bahasa Jerman. Tujuan penelitian ini yaitu mengetahui respons peserta didik dan mengetahui bagaimana penerapan model pembelajaran cooperative script melalui permainan bisik berantai dalam pembelajaran bahasa Jerman. Penelitian ini menggunakan sumber data peserta didik kelas X MIPA 2 dengan jumlah 35 peserta didik. Data didapatkan dari hasil observasi dan hasil angket yang telah dibagikan kepada peserta didik kelas X MIPA 2 kemudian data dianalisis menggunakan metode penelitian kualitatif. Hasil penerapan model pembelajaran mampu melatih daya ingat dan melatih keterampilan menyimak (H ouml ren) dan berbicara (Sprechen) peserta didik. Selain itu juga mendapatkan respons positif dari peserta didik. Dengan diterapkannya model pembelajaran cooperative script menggunakan permainan bisik berantai ini membuat peserta didik belajar bahasa Jerman merasa bersemangat termotivasi dan menyenangkan.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Sastra (FS) > Departemen Sastra Jerman (JRM) > S1 Pendidikan Bahasa Jerman
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 04 Jan 2022 04:29
Last Modified: 09 Sep 2022 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/276336

Actions (login required)

View Item View Item