Korelasi metacognitive awereness dengan keterampilan menulis Bahasa Jerman pada siswa kelas xi SMK Laboratorium Jakarta / Fradella Aravista Avilian Revanda - Repositori Universitas Negeri Malang

Korelasi metacognitive awereness dengan keterampilan menulis Bahasa Jerman pada siswa kelas xi SMK Laboratorium Jakarta / Fradella Aravista Avilian Revanda

Revanda, Fradella Aravista Avilian (2022) Korelasi metacognitive awereness dengan keterampilan menulis Bahasa Jerman pada siswa kelas xi SMK Laboratorium Jakarta / Fradella Aravista Avilian Revanda. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kepekaan metakognitif keterampilan menulis bahasa Jerman siswa SMK dan korelasi antara kepekaan metakognitif dan keterampilan menulis bahasa Jerman SMK. Metode yang digunakan dalam penelitian adalah kuantitatif dengan analisis korelasi dua variabel. Hasil penilaian diuji menggunakan Spearman Rho dan didapatkan nilai korelasi mencapai 0.668 yang dikategorikan sedang. Berdasarkan penilaian ditemukan bahwa kemampuan siswa SMK memiliki kesadaran atas kepekaan metakognitif dan mempergunakannya secara lancar dan mampu mengaktualisasikan proses berpikir. Hasil kemampuan keterampilan menulis bahasa Jerman siswa SMK menunjukan bahwa setiap siswa terampil dan memiliki pemikiran yang teratur penyusunan kalimat secara efektif dan jelas keterampilan penyusunan paragraph penguasaan terhadap teknik penulisan seperti penggunaan tanda baca. Dan berdasarkan hasil data tersebut menunjukan terdapat korelasi antara kepekaan metakognitif dan keterampilan menulis siswa SMK dengan kategori sedang

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Sastra (FS) > Departemen Sastra Jerman (JRM) > S1 Pendidikan Bahasa Jerman
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 21 Dec 2022 04:29
Last Modified: 09 Sep 2022 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/276335

Actions (login required)

View Item View Item