Pembelajaran bahasa arab di sma jendral ahmad yani karangpucung cilacap / Ulya Hamidatu Nadia - Repositori Universitas Negeri Malang

Pembelajaran bahasa arab di sma jendral ahmad yani karangpucung cilacap / Ulya Hamidatu Nadia

Nadia, Ulya Hamidatu Nadia (2022) Pembelajaran bahasa arab di sma jendral ahmad yani karangpucung cilacap / Ulya Hamidatu Nadia. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Bahasa Arab merupakan mata pelajaran yang biasanya diajarkan di Madrasah Aliyah (MA) atau sekolah yang berbasis islam akan tetapi di SMA Jendral Ahmad Yani yang memiliki latar belakang berbasis umum menjadikan bahasa Arab sebagai salah satu mata pelajaran wajib. Tujuan penelitian ini mendeskripsikan pembelajaran bahasa Arab di SMA Jendral Ahmad Yani Karangpucung Cilacap yang meliputi proses perencanaan pelaksanaan dan evaluasi. Penelitian ini menggunakan penelitian deskriptif dengan pendekatan kualitatif yang diperoleh dari proses observasi wawancara dan dokumentasi. Sumber penelitian diperoleh dari guru bahasa Arab wakil kepala sekolah bidang kurikulum dan siswa kelas X SMA Jendral Ahmad Yani. Hasil penelitian menunjukkan (1) Pada tahap perencanaan pembelajaran guru menyusun silabus dan RPP sebagai pedoman pelaksanaan pembelajaran (2) Tahap pelaksanaan pembelajaran merujuk pada RPP berdasarkan kurikulum 2013 yang secara umum pelaksanaan cukup standar mulai dari kegiatan pendahuluan kegiatan inti dan kegiatan penutup (3) Tahap evaluasi pembelajaran bahasa Arab di SMA Jendral Ahmad Yani memuat dua aspek yaitu sikap dan pengetahuan.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Sastra (FS) > Departemen Sastra Arab (ARA) > S1 Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 10 Jan 2022 04:29
Last Modified: 09 Sep 2022 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/276181

Actions (login required)

View Item View Item