Pembelajaran Bahasa Arab kelas VII reguler dan khusus di MTS Al-Ikhlas Bontang Kalimantan Timur / Anggun Milenia Rahman - Repositori Universitas Negeri Malang

Pembelajaran Bahasa Arab kelas VII reguler dan khusus di MTS Al-Ikhlas Bontang Kalimantan Timur / Anggun Milenia Rahman

Rahman, Anggun Milenia (2022) Pembelajaran Bahasa Arab kelas VII reguler dan khusus di MTS Al-Ikhlas Bontang Kalimantan Timur / Anggun Milenia Rahman. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Penelitian ini mengenai pembelajaran bahasa Arab kelas VII reguler dan khusus di MTs Al-Ikhlas Bontang Kalimantan Timur. Tujuan penelitian ini adalah untuk mendekripsikan perencanaan pelaksanaan dan penilaian dari pembelajaran bahasa Arab kelas VII reguler dan khusus di MTs AlIkhlas. Jenis penelitian yang digunakan yaitu penelitian kualitatif. Penelitian dilakukan di MTs AlIkhlas Bontang dengan subjek penelitian kepala sekolah guru bahasa Arab dan peserta didik kelas VII MTs Al-Ikhlas. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian berupa observasi wawancara dokumentasi dilengkapi dengan analisa data. Adapun hasil penelitian berupa pembelajaran bahasa Arab kelas VII regular dan khusus di MTs Al-Ikhlas memiliki perbedaan dari segi biaya fasilitas kelas program pembelajaran dll. Pembelajaran bahasa Arab kelas VII khusus dan reguler meliputi tiga tahapan (1)perencanaan guru menyusun Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP). Pada RPP kelas reguler kegiatan inti terbagi berdasarkan aktivitas yang tercantum dalam buku KMA sedangkan pada kelas khusus guru membuat perencanaan menyesuaikan penyampaian mufradat-kitabah (2)pelaksanaan terdiri atas kegiatan pendahuluan inti dan penutup dengan penggunaan metode pembelajaran yang lebih bervariasi di kelas khusus Adapun di kelas regular digunakan metode yang relative monoton (3)penilaian berupa penilaian sikap pengetahuan harian tugas kelompok keterampilan qira rsquo ah kalam kitabah dan istima rsquo yang berbeda antara kelas reguler dan khusus menyesuaikan fasilitas dan masing-masing guru termasuk perbedaan soal saat PTS dan PAS.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Sastra (FS) > Departemen Sastra Arab (ARA) > S1 Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 24 Nov 2022 04:29
Last Modified: 11 Apr 2023 07:13
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/276180

Actions (login required)

View Item View Item