Pengaruh motivasi dan cara belajar terhadap prestasi belajar siswa (studi pada siswa Program Keahlian Penjualan SMK PGRI 2 Malang) / Anna Rochma Yulian Syah - Repositori Universitas Negeri Malang

Pengaruh motivasi dan cara belajar terhadap prestasi belajar siswa (studi pada siswa Program Keahlian Penjualan SMK PGRI 2 Malang) / Anna Rochma Yulian Syah

Syah, Anna Rochma Yulian (2010) Pengaruh motivasi dan cara belajar terhadap prestasi belajar siswa (studi pada siswa Program Keahlian Penjualan SMK PGRI 2 Malang) / Anna Rochma Yulian Syah. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAK Syah Anna Rochma Yulian. 2008. Pengaruh Motivasi dan Cara Belajar terhadap Prestasi Belajar Siswa Program Keahlian Penjualan SMK PGRI 2 Malang . Skripsi Program Studi Pendidikan Tata Niaga Jurusan Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Malang. Pembimbing (1) Drs. Mohammad Hari M.Si(2) Madziatul Churiyah S. Pd. M. M. Kata Kunci Motivasi Cara Belajar dan Prestasi Belajar. Motivasi sebagai bentuk kekuatan dan cara belajar sebagai wujud dari kekuatan mempunyai keterkaitan dan pengaruh yang erat. Motivasi yang tinggi tapi tidak diiringi dengan cara belajar yang baik maka akan memberikan hasil belajar yang tidak optimal dan sebaliknya motivasi yang tinggi dan diiringi cara belajar yang baik pada akhirnya akan memberikan hasil belajar yang optimal. Seseorang akan berhasil dalam belajar akan ditandai dengan prestasi belajar yang tinggi jika pada dirinya ada keinginan dan kemauan serta ada usaha untuk mewujudkannya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh secara parsial dan simultan variabel motivasi dan cara belajar terhadap prestasi belajar siswa Program Keahlian Penjualan SMK PGRI 2 Malang. Penelitian ini mempunyai 2 variabel bebas yaitu motivasi dan cara belajar (X1 dan X2) yang masing masing memiliki sub variabel. Variabel Motivasi terdiri atas motivasi ekstrinsik (X1.1) dan motivasi intrinsik (X1.2) dan cara belajar (X2) dengan sub variabel cara belajar di rumah (X2.1) dan di sekolah (X2.2) dengan variabel terikat yaitu prestasi belajar (Y). Populasi dalam penelitian ini adalah Siswa Program Keahlian Penjualan SMK PGRI 2 Malang. Penelitian ini termasuk penelitian populasi dikarenakan jumlah sampelnya kurang dari 100 dengan pertimbangan kelas XII sudah lulus maka yang di jadikan penelitian adalah kelas X dan XI sebanyak 68 siswa yaitu kelas X penjualan 40 dan XI penjualan 28 siswa. Instrumen dalam penelitian ini meliputi angket dengan tipe jawaban yang dirancang dengan skala likert. Analisis data dilakukan dengan bantuan SPSS for Windows Release 13.0. Setelah dilakukan proses pengolahan data dan analisis regresi berganda diketahui hasil penelitian menyatakan (1) Motivasi Ekstrnisik dari hasil analisis data diperoleh nilai signifikan t 0 002 0 005. Hal ini membuktikan ada pengaruh signifikan antara motivasi ekstrinsik terhadap prestasi belajar Siswa Program Keahlian Penjualan SMK PGRI 2 Malang (2) Motivasi Intrinsik dari hasil analisis data diperoleh nilai signifikan t 0 002

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Manajemen (MNJ) > S1 Pendidikan Tata Niaga
Depositing User: library UM
Date Deposited: 09 Mar 2010 04:29
Last Modified: 09 Sep 2010 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/27596

Actions (login required)

View Item View Item