Puspita, Zulaikha Ira (2022) Linguistic Mallscape of Malang Town Square. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.
Full text not available from this repository.Abstract
Undang-Undang Nomor 24 Tahun 2009 mengatur bahwa nama merek harus ditulis dalam Bahasa Indonesia dan dapat ditulis dalam Bahasa daerah dan Bahasa asing kecuali memiliki latar belakang sejarah dan budaya. Hal ini menunjukkan bahwa posisi bahasa Indonesia seharusnya lebih dominan dan lebih unggul dari bahasa lain. Sementara itu, hasil yang tidak terduga muncul dalam penemuan. Penggunaan bahasa asing sebagai nama merek khususnya pada nama toko tersebar luas di Indonesia. Penelitian ini mengkaji bahasa yang digunakan pada penamaan toko di juga Malang Town Square. Hasil dari penilitian ini menunjukkan bahwa bahasa Inggris mendominasi lanskap mal linguistic dan dipandang bergengsi. Bahasa Inggris mempunyai fungsi untuk memberikan informasi tambahan terkait produk dan layanan yang ditawarkan. Bahasa Inggris juga digunakan sebagai media branding untuk menginternasionalisasikan merek.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | lanskap linguistik, lanskap mal, multibahasa, nama toko |
Subjects: | P Language and Literature > PE English |
Divisions: | Fakultas Sastra (FS) > Departemen Sastra Inggris (ING) > S1 Bahasa dan Sastra Inggris |
Depositing User: | mr mahasiswa UM |
Date Deposited: | 03 Apr 2023 01:42 |
Last Modified: | 03 Apr 2023 01:42 |
URI: | http://repository.um.ac.id/id/eprint/2758 |
Actions (login required)
View Item |