Analisa tingkat kesiapan kompetensi Guru SLB dalam menghadapi kebutuhan belajar ABK di era revolusi industri 4.0 / Ike Wahyuni Maulita - Repositori Universitas Negeri Malang

Analisa tingkat kesiapan kompetensi Guru SLB dalam menghadapi kebutuhan belajar ABK di era revolusi industri 4.0 / Ike Wahyuni Maulita

Maulita, Ike Wahyuni (2022) Analisa tingkat kesiapan kompetensi Guru SLB dalam menghadapi kebutuhan belajar ABK di era revolusi industri 4.0 / Ike Wahyuni Maulita. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Dunia telah memasuki revolusi industry 4.0 sehingga mengantarkan pada kecanggihan teknologi. Kesiapan guru SLB menjadi fokus utama perbaikan kualitas sumber daya manusia dalam mendorong peserta didik berdaya saing di era revolusi industry 4.0. Pendekatan kualitatif dengan jenis studi kasus yang menggunakan pengumpulan data berupa wawancara mendalam dan observasi. Trianggulasi data dilakukan dengan menggunakan trianggulasi sumber. Analisis data dilakukan dengan menggunakan analisis interaksi menggunakan model yang dikembangkan oleh Miles dan Huberman yang terdiri dari tahap reduksi data display data dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian menunjukkan berpikir kritis telah mumpuni untuk menghadapi kebutuhan belajar ABK komunikasi dan kolaborasi dalam pembelajaran telah sesuai untuk menghadapi kebutuhan belajar ABK kreatif dan Inovatif dinilai belum maksimal untuk menghadapi kebutuhan belajar ABK literasi digital yang dimiliki belum maksimal untuk menghadapi kebutuhan belajar ABK pembelajaran kontekstual yang dimiliki menunjukkan nilai cukup sesuai untuk menghadapi kebutuhan belajar ABK di era revolusi industry 4.0.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) > Departemen Pendidikan Luar Biasa(PLB) > S1 Pendidikan Luar Biasa
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 27 Jan 2022 04:29
Last Modified: 09 Sep 2022 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/275565

Actions (login required)

View Item View Item