Pengembangan lagu "kalimat tayibah" bagi anak usia 5-6 tahun / Chikmatul Aliyyah - Repositori Universitas Negeri Malang

Pengembangan lagu "kalimat tayibah" bagi anak usia 5-6 tahun / Chikmatul Aliyyah

Aliyyah, Chikmatul (2023) Pengembangan lagu "kalimat tayibah" bagi anak usia 5-6 tahun / Chikmatul Aliyyah. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan produk lagu baru berjudul " kalimat tayibah " yang dapat dijadikan sebagai sumber belajar yang menarik efektif dan efisien menurut ahli media pembelajaran ahli seni musik anak ahli pendidikan agama islam anak dan pengguna. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian dan pengembangan (Research and Development) yang merujuk pada model pengembangan Sugiyono. Perolehan data dalam penelitian pengembangan " Kalimat Tayibah " pada anak usia 5-6 tahun di TK Negeri Pembina 2 dan TK Negeri Pembina 5 Malang menggunakan teknik observasi dengan teknik analisis deskriptif kualitatif dan kuantitatif berupa persentase. Hasil analisis data menggunakan kriteria kelayakan yang menarik efektif dan efisien sehingga lagu " kalimat tayibah " dapat digunakan untuk pembelajaran kalimat tayibah untuk anak usia 5-6 tahun. Pemanfaatan produk lagu " kalimat tayibah " ini dapat menstimulasi anak untuk menanamkan kebiasaan mengucapkan kalimat tayibah dan dapat mengurangi penggunaan bahasa verbal yang tidak baik. Anak dapat menggunakan produk lagu " kalimat tayibah " dengan tepat dan mudah karena dikemas dalam bentuk audio MP3 yang mudah diingat dan diterapkan. Kata Kunci Pengembangan Lagu Kalimat Tayibah Anak Usia 5-6 Tahun

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) > Departemen Kependidikan Sekolah Dasar & Prasekolah (KSDP) > S1 Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 28 Mar 2023 04:29
Last Modified: 03 Nov 2023 07:26
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/275332

Actions (login required)

View Item View Item