Analisis soal pas muatan ipa kelas v semester 1 dan 2 berdasarkan tingkat kognitif taksonomi bloom / Ana Pertiwi - Repositori Universitas Negeri Malang

Analisis soal pas muatan ipa kelas v semester 1 dan 2 berdasarkan tingkat kognitif taksonomi bloom / Ana Pertiwi

Pertiwi, Ana Pertiwi (2022) Analisis soal pas muatan ipa kelas v semester 1 dan 2 berdasarkan tingkat kognitif taksonomi bloom / Ana Pertiwi. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Abstrak Tujuan dari penelitian ini untuk menganalisis kesesuaian soal PAS dengan indikator soal yang kedua kesesuaian soal dengan kaidah penulisan soal dan untuk mengukur tingkat kognitif berdasarkan taksonomi bloom pada butir soal PAS kelas V muatan IPA tahun pelajaran 2021/2022 . Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif. Jenis penelitian ini ialah deskriptif. Teknik dalam pengumpulan data menggunakan dokumentasi soal PAS kelas V semester gasal dan genap tahun pelajaran 2021/2022 sedangkana analisis yang digunakan yaitu analisis isi atau documenter. Intrumen penelitiannya menggunakan pedoman observasi. Keabsahan data dalam penelitian ini menggunakan triangulasi dengan jenis triangulasi sumber. Berdasarkan penelitian yang sudah dilakukan diperoleh hasil yang menunjukkan bahwa masih terdapat soal yang tidak sesuai dengan indikator terdiri 7 butir soal dari 74 butir soal dan kaidah penulisan soal yang tidak sesuai terdapat 13 soal mulai dari semester 1 sampai semester 2 serta soal masih banyak yang termasuk pada kategori rendah (C1 C2 dan C3) terdiri dari 70 soal dengan jumlah keseluruhan soal mulai semester 1 sampai semester 2 terdiri 74 butir soal.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) > Departemen Kependidikan Sekolah Dasar & Prasekolah (KSDP) > S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 20 Mar 2022 04:29
Last Modified: 09 Sep 2022 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/275087

Actions (login required)

View Item View Item