Analisis kemampuan siswa dalam menentukan ide pokok paragraf pada teks eksplanasi kelas v sdn polehan 05 kota malang / Lilik Nur Indah Sari - Repositori Universitas Negeri Malang

Analisis kemampuan siswa dalam menentukan ide pokok paragraf pada teks eksplanasi kelas v sdn polehan 05 kota malang / Lilik Nur Indah Sari

Sari, Lilik Nur Indah Sari (2023) Analisis kemampuan siswa dalam menentukan ide pokok paragraf pada teks eksplanasi kelas v sdn polehan 05 kota malang / Lilik Nur Indah Sari. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui sejauh mana kemampuan siswa dalam menentukan ide pokok paragraf pada teks eksplanasi dan mengetahui kesulitan yang dialami siswa dalam menentukan ide pokok paragraf pada teks eksplanasi siswa kelas V di SDN Polehan 05 Kota Malang. Penelitian ini termasuk penelitian kualitatif dengan metode deskriptif. Subjek dalam penelitian ini adalah siswa kelas V di SDN Polehan 05 Kota Malang. Pengumpulan data pada penelitian ini menggunakan teknik berupa tes observasi wawancara dan dokumentasi. Teknik analisis data menggunakan model Miles amp Huberman dimulai dari tahap pengumpulan data reduksi data penyajian data dan kesimpulan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) kemampuan siswa kelas V dalam menentukan ide pokok paragraf pada teks eksplanasi berada dalam kategori sangat kurang (2) kesulitan yang dialami siswa dalam menentukan ide pokok paragraf pada teks eksplanasi sangat beragam diantaranya kemampuan membaca siswa yang rendah kesulitan dalam memahami materi ide pokok paragraf dan kesulitan siswa dalam membedakan fungsi antara kalimat utama dengan kalimat penjelas.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) > Departemen Kependidikan Sekolah Dasar & Prasekolah (KSDP) > S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 17 Mar 2023 04:29
Last Modified: 09 Sep 2023 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/275085

Actions (login required)

View Item View Item