Aurelia, Davina (2023) Pengembangan vistori book materi konsep dasar pembagian bagi siswa kelas ii sekolah dasar / Davina Aurelia. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.
Full text not available from this repository.Abstract
Penggunaan media pembelajaran tekstual dalam pembelajaran SD yang dapat membantu pembudayaan literasi dan kemampuan siswa dalam memahami cerita masih terbatas khususnya yang terintegrasi pada muatan materi Matematika. Tujuan penelitian ini adalah untuk menghasilkan media vistori book yang terintegrasi materi konsep dasar pembagian bagi kelas II SD yang teruji validitasnya. Model yang digunakan dalam penelitian ini adalah model ADDIE yang tersusun atas tahapan analysis design development implementation dan evaluation. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah metode wawancara angket dan dokumentasi. Data yang didapat dari hasil validasi ahli dan respons siswa dianalisis secara deskriptif kuantitatif dengan menghitung persentase skor. Berdasarkan hasil analisis data media vistori book memperoleh kualifikasi sangat baik dalam aspek validitas dan aspek kemenarikan. Berdasarkan analisis tersebut media vistori book materi konsep dasar pembagian bagi siswa kelas II SD layak untuk dimanfaatkan dalam kegiatan pembelajaran.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) > LM Media Pembelajaran |
Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) > Departemen Kependidikan Sekolah Dasar & Prasekolah (KSDP) > S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar |
Depositing User: | library UM |
Date Deposited: | 15 Mar 2023 04:29 |
Last Modified: | 25 Sep 2024 06:53 |
URI: | http://repository.um.ac.id/id/eprint/275083 |
Actions (login required)
View Item |