Hidayah, Irma Nur (2022) Hubungan antara kecerdasan emosional dengan kemampuan komunikasi matematis siswa Kelas iii Sekolah Dasar / Irma Nur Hidayah. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.
Full text not available from this repository.Abstract
Tujuan dari riset ini untuk mengetahui korelasi atau hubungan antara kecerdasan emosional dengan kemampuan komunikasi matematis materi pecahan kelas III di SDN Se-Gugus 4 Kecamatan Kedungkandang Kota Malang. Metode yang digunakan merupakan kuantitatif serta jenis penelitiannya merupakan korelasi. Teknik pengumpulan data menggunakan teknik sampling area. Teknik pengambilan data menggunakan kuesioner (angket) kecerdasan emosional dan tes tertulis kemampuan komunikasi matematis. Sampel penelitian berjumlah 48 siswa dengan subjek penelitian di kelas III sekolah dasar. Hasil penelitian menunjukkan bahwa di SDN Se-Gugus 4 Kecamatan Kedungkandang Kota Malang rata-rata kecerdasan emosional sebesar 80 81 termasuk dalam kategori tinggi dan rata-rata kemampuan komunikasi matematis siswa sebesar 86 termasuk dalam kategori baik sekali. Mengenai analisis uji korelasi antara kecerdasan emosional dan kemampuan komunikasi matematis dapat disimpulkan bahwa tidak terdapat hubungan antara kecerdasan emosional dengan kemampuan komunikasi matematis materi pecahan siswa kelas III di SDN Se-Gugus 4 Kecamatan Kedungkandang Kota Malang dengan koefisien korelasi sebesar 0 227 dengan maksud memiliki tingkat hubungan yang rendah.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | ?? ?? |
Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) > Departemen Kependidikan Sekolah Dasar & Prasekolah (KSDP) > S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar |
Depositing User: | Users 2 not found. |
Date Deposited: | 18 Jan 2022 04:29 |
Last Modified: | 09 Sep 2022 03:00 |
URI: | http://repository.um.ac.id/id/eprint/275067 |
Actions (login required)
View Item |