Analisis pelaksanaan pembelajaran tema 2 bermain di lingkunganku subtema 2 pada kurikulum darurat bagi kelas II di SDN Bunulrejo 6 Kota Malang / Fitri Kasyana - Repositori Universitas Negeri Malang

Analisis pelaksanaan pembelajaran tema 2 bermain di lingkunganku subtema 2 pada kurikulum darurat bagi kelas II di SDN Bunulrejo 6 Kota Malang / Fitri Kasyana

Kasyana, Fitri (2022) Analisis pelaksanaan pembelajaran tema 2 bermain di lingkunganku subtema 2 pada kurikulum darurat bagi kelas II di SDN Bunulrejo 6 Kota Malang / Fitri Kasyana. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Abstrak Virus Covid-19 di Indonesia yang sangat cepat dan sangat mengkhawatirkan menyebabkan menurunnya kualitas dan hasil pembelajaran. Pada rangka pemulihan ketertinggalan pembelajaran (learning loss) akibat kondisi pandemi Pemerintah menetapkan Kebijakan terkait Kurikulum Darurat Covid-19 pada Keputusan Kemendikbud Nomor 719/P/2020. SDN Bunulrejo 6 merupakan lembaga Pendidikan tingkat Sekolah Dasar yang masih menerapkan kebijakan Kurikulum Darurat sampai sekarang ini. Penyebabnya dikarenakan ketika Pembelajaran Tatap Muka (PTM) dilaksanakan masih ditemui berbagai macam kesulitan meliputi peserta didik kurang memiliki kemandirian sikap bertanggung jawabnya masih kurang tingkat menulis dan membacanya kurang hasil pembelajarannya guru masih menilai kurang serta sulit untuk diarahkan dikarenakan peserta didik yang baru duduk di kelas II Sekolah Dasar pada umumnya yang merupakan lulusan Covid-19 masih terbiasa dengan pembelajaran Dalam Jaringan (Daring) sebab selama Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) peserta didik lebih banyak waktu bermain daripada belajarnya. Tujuan penelitian ini yakni untuk mendeskripsikan pelaksanaan pembelajaran pada Kurikulum Darurat meliputi perencanaan pelaksanaan serta assessment evaluasi dan hasil pembelajaran Tema 2 Bermain di Lingkunganku Subtema 2 pada Kurikulum Darurat Bagi Kelas II di Sekolah Dasar Bunulrejo 6 Malang. Pendekatan yang digunakan yakni menggunakan pendekatan deskriptif kualitatif. Hasil dari penelitian ini yaitu ditemukannya semua aspek yang berkaitan dalam perencanaan pelaksanaan serta assessment evaluasi dan hasil pembelajaran pada Kurikulum Darurat.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) > Departemen Kependidikan Sekolah Dasar & Prasekolah (KSDP) > S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 03 Jan 2022 04:29
Last Modified: 09 Sep 2022 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/275043

Actions (login required)

View Item View Item