Hubungan pengasuhan dengan karakter santri di Pondok Pesantren Tazkia Kecamatan Dau, Kota Malang - Repositori Universitas Negeri Malang

Hubungan pengasuhan dengan karakter santri di Pondok Pesantren Tazkia Kecamatan Dau, Kota Malang

Hidayati, Yashinta Nur (2022) Hubungan pengasuhan dengan karakter santri di Pondok Pesantren Tazkia Kecamatan Dau, Kota Malang. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Tazkia Internasional Islamic Boarding School (IIBS) merupakan salah satu lembaga pendidikan berbasis agama yang berada di Dau Kabupaten Malang. Kurikulum yang digunakan di Pondok Pesantren Tazkia memakai kurikulum Nasional dan kurikulum Internasional. Pondok Pesantren Tazkia memiliki keunikan dengan menggunakan kurikulum Al Azhar karena mewajibkan santri dan santriwan menghafal minimal 8 juz Al-Qur rsquo an. Tujuan penelitian ini adalah a) mengetahui pengasuhan di pondok pesantren Tazkia b) mengetahui karakter santri di pondok pesantren Tazkia dan c) mengetahui hubungan antara pengasuhan dengan karakter santri di Tazkia Internasional Islamic Boarding School (IIBS). Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Pengumpulan data menggunakan angket dengan google form dan di analisis menggunakan teknik pearson product moment karena data pada dua variable penelitian berskala ordinal. Penelitian dilaksanakan di Malang dengan populasi 475 santri dan santriwati dipilih secara proportional cluster random sampling sebanyak 83 sampel/responden Hasil penelitian menggunakan korelasi pearson product moment menggunakan IBM SPSS 25 for windows yang mendapatkan hasil nilai pearson correlation sebesar 0 545 yang termasuk kategori sedangdan dapat disimpulkan bahwa terdapat hubungan pengasuhan dengan karakter santri di pondok pesantren Tazkia Malang. Saran untuk pondok pesantren Tazkia adalah lebih dimaksimalkan pengarahan dan pengawasan kepada santri dan santriwati agar tidak terjerumus ke hal-hal yang berdampak negative yang ada di dalam pondok maupun di luar pondok.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology
H Social Sciences > HM Sociology
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) > Departemen Pendidikan Luar Sekolah (PLS) > S1 Pendidikan Luar Sekolah
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 09 Jan 2022 04:29
Last Modified: 14 Aug 2023 08:52
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/274204

Actions (login required)

View Item View Item