Kontribusi brand image lembaga di media online terhadap keputusan warga belajar mengambil program kesetaraan di PKBM Kendedes Kota Malang / Ana Maratul Lathifah - Repositori Universitas Negeri Malang

Kontribusi brand image lembaga di media online terhadap keputusan warga belajar mengambil program kesetaraan di PKBM Kendedes Kota Malang / Ana Maratul Lathifah

Lathifah, Ana Maratul (2022) Kontribusi brand image lembaga di media online terhadap keputusan warga belajar mengambil program kesetaraan di PKBM Kendedes Kota Malang / Ana Maratul Lathifah. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Menjaga mengembangkan dan mengenalkan nama baik lembaga pendidikan merupakan tantangan besar bagi pihak pengelola. Semakin baik image yang dimiliki maka semakin baik pula persepsi masyarakat terhadap lembaga. Brand image dapat membantu lembaga untuk tetap berdiri tegak dan melewati setiap arus persaingan yang ada. Apalagi dengan pesatnya kemajuan di bidang teknologi membuat media online semakin mudah dimanfaatkan dan diakses oleh semua lapisan masyarakat tanpa terkecuali. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kontribusi brand image lembaga di media online terhadap keputusan warga belajar mengambil program kesetaraan di PKBM Kendedes Kota Malang. Penelitian ini menggunakan metode pendekatan kuantitatif korelasional dengan teknik analisis regresi linear sederhana. Populasi penelitian sebanyak 140 dan sampel 35 reponden dengan Proposionate Stratified Random Sampling sebagai teknik sampling penelitian. Penelitian ini menunjukkan hasil bahwa (1) Brand image lembaga di media online berada pada kategori baik (71%) atau 25 responden (2) Keputusan warga belajar memilih program kesetaraan di PKBM Kendedes Kota Malang berada pada kategori baik (66%) atau 23 responden (3) Kontribusi brand image lembaga di media online terhadap keputusan warga belajar mengambil program kesetaraan keduannya memiliki ikatan serta keterkaitan yang bersifat positif dan signifikan. Hal ini dibuktikan melalui hasil uji hipotesis (10 957 gt 2 034) dan pengaruh signifikan 0 000 lt 0 05 nilai koefisien determinan sebesar 0 784. Artinya terdapat kontribusi brand image lembaga di media online terhadap keputusan warga belajar mengambil program kesetaraan sebesar 78 4%. Saran dari peneliti (1) Bagi Pendidikan Luar Sekolah dengan adanya hasil penelitian ini diharapkan dapat menjadi informasi baru tentang pentingnya membangun brand image lembaga di media online yang dapat berkontribusi terhadap keputusan warga belajar dalam mengambil program kesetaraan di lembaga nonformal yaitu PKBM (2) Bagi PKBM Kendedes Kota Malang diharapkan PKBM semakin aktif dan konsisten membangun brand image diberbagai media online resmi yang dimiliki agar lembaga semakin dikenal masyarakat luas dan semakin banyak masyarakat yang mengambil program kesetaraan di PKBM (3) Bagi Warga Belajar diharapkan warga belajar semakin aktif dalam mencari informasi dan mempertimbangkan segala keputusan yang akan diputuskan dalam memilih lembaga pendidikan (4) Bagi Peneliti Selanjutnya apabila ingin melakukan penelitian terkait topik yang sama akan lebih baik jika peneliti dapat lebih memperluas lagi cakupan penelitiannya yaitu dengan menambah lokasi penelitian menjadi lebih dari satu.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) > Departemen Pendidikan Luar Sekolah (PLS) > S1 Pendidikan Luar Sekolah
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 22 Dec 2022 04:29
Last Modified: 09 Sep 2022 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/274202

Actions (login required)

View Item View Item