Penguatan learner autonomy melalui adaptasi kebahasaan pada media tutorial teknis / Bilyan Octser - Repositori Universitas Negeri Malang

Penguatan learner autonomy melalui adaptasi kebahasaan pada media tutorial teknis / Bilyan Octser

Octser, Bilyan (2022) Penguatan learner autonomy melalui adaptasi kebahasaan pada media tutorial teknis / Bilyan Octser. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Penelitian telah melakukan adaptasi kebahasaan terhadap media tutorial teknis sebagai solusi terhadap language barrirer. Pembelajaran merupakan kegiatan komunikasi dan interaksi antara pebelajar dengan lingkungan belajar. Language barrier merupakan salah satu penghambat learner autonomy ketika pebelajar beriteraksi dengan lingkungan belajar berupa media tutorial teknis. Kemampuan pebelajar pada penguasaan bahasa asing sangat bertolak belakang dengan ketersediaan tutorial teknis bereputasi dengan bahasa internasional terutama bahasa Inggris. Metode penelitian menggunakan model pengembangan video pembelajaran. Hasil pengembangan media video tutorial teknis adalah telah berhasil memberikan solusi untuk permasalahan language barrier. Ahli Materi Ahli Media dan Pebelajar memberikan tanggapan positif terhadap hasil pengembangan. Hasil rata-rata pada angket tanggapan sebesar 96% dari ahli materi 92% dari ahli media. Selaras dengan para Ahli Mahasiswa matakuliah Media Grafis di Departemen Teknologi Pendidikan Universitas Negeri Malang juga memberi tanggapan positif hasil pengembangan sebesar 83% setelah dilakukan ujicoba.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) > Departemen Teknologi Pendidikan (TEP) > S1 Teknologi Pendidikan
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 26 Jan 2022 04:29
Last Modified: 09 Sep 2022 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/273728

Actions (login required)

View Item View Item