Determinasi diri pada mahasiswa dalam belajar pemrograman visual beraktivitas gamifikasi / Enrico Bryan Hafiz - Repositori Universitas Negeri Malang

Determinasi diri pada mahasiswa dalam belajar pemrograman visual beraktivitas gamifikasi / Enrico Bryan Hafiz

Hafiz, Enrico Bryan (2022) Determinasi diri pada mahasiswa dalam belajar pemrograman visual beraktivitas gamifikasi / Enrico Bryan Hafiz. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Pemrograman visual merupakan salah satu mata kuliah wajib yang harus di tempuh mahasiswa di Departemen Teknologi Pendidikan Universitas Negeri Malang. Namun dengan memiliki keberagaman latar belakang mahasiswa membuat mata kuliah ini cukup sulit. Adapun tujuan pada penelitian ini yaitu untuk mengetahui seberapa besar tingkat determinasi diri mahasiswa dalam mata kuliah pemrograman visual di Departemen Teknologi Pendidikan Universitas Negeri Malang. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kuantitatif. Data diperoleh dari kuesioner yang diberikan kepada 103 mahasiswa yang mengikuti mata kuliah pemrograman visual pada tahun 2022. Data diolah dengan menggunakan SPSS. Hasil dari data yang diolah menunjukkan bahwa rata ndash rata determinasi diri mahasiswa pada jenis kelamin laki ndash laki lebih tinggi dibandingkan dengan jenis kelamin perempuan. Dari data juga didapatkan hasil bahwa offering yang memiliki determinasi diri paling tinggi ke rendah yaitu offering A kemudian offering B dan terendah yaitu offering C. Dari data yang diolah didapatkan bahwa tingkatan determinasi diri mahasiswa dalam mata kuliah pemrograman visual beraktivitas gamifikasi tahun ajaran 2022 berada pada identified regulation.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) > Departemen Teknologi Pendidikan (TEP) > S1 Teknologi Pendidikan
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 03 Feb 2022 04:29
Last Modified: 09 Sep 2022 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/273726

Actions (login required)

View Item View Item