Pengembangan media pembelajaran berbasis web untuk video conferences / Boby Kurniawan - Repositori Universitas Negeri Malang

Pengembangan media pembelajaran berbasis web untuk video conferences / Boby Kurniawan

Kurniawan, Boby (2022) Pengembangan media pembelajaran berbasis web untuk video conferences / Boby Kurniawan. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Pengembangan Media Pembelajaran Berbasis Web Untuk Video Conferences menjadi alternativ baru untuk pembelajaran tatap maya. Penelitian ini bertujuan untuk menghasilkan video conferences yang bisa digunakan khusus pembelajaran tatap maya pada matakuliah Media Grafis amp Visual (2D amp 3D) Angkatan 2022. Dalam Pengembangan ini penelitian mengaplikasikan model pengembangaan Lee amp Owens. Ada beberapa tahap yang pertama yaitu analisis kebutuhan yang kedua tahap analisis awal-akhir yang ketiga tahap desain selanjutnya tahap pengembangan kemudian tahap implementasi dan yang terakhir tahap evaluasi. Berdasarkan penilaian melalui angket diperoleh persentase 100% untuk angket ahli media yang berarti valid 92% untuk angket validasi ahli materi itu mengkonfirmasi bahwa valid dan pengalaman pengguna dari 95 responden hasil yang diperoleh yaitu 80% yang berarti cukup valid. Berdasarkan data angket diatas sudah mengkonfirmasi bahwa produk video conferences Gather Town sudah dikatakan valid serta layak digunakan dalam kelas tatap maya. Penggunaan media pembelajaran Gather Town sebagai video conferences dapat memberikan dampak positif bagi pebelajar mereka merasa tidak cepat bosan mudah memahami materi yang disampaikan melalui Gather Town meningkatkan pemahaman dan mendapatkan pengalaman belajar baru yang menyenangkan.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) > Departemen Teknologi Pendidikan (TEP) > S1 Teknologi Pendidikan
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 19 Jan 2022 04:29
Last Modified: 09 Sep 2022 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/273723

Actions (login required)

View Item View Item