Analisis penilaian hasil belajar daring mata pelajaran matematika / Icca Morinzky Rahmana Dewi - Repositori Universitas Negeri Malang

Analisis penilaian hasil belajar daring mata pelajaran matematika / Icca Morinzky Rahmana Dewi

Dewi, Icca Morinzky Rahmana (2022) Analisis penilaian hasil belajar daring mata pelajaran matematika / Icca Morinzky Rahmana Dewi. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Penilaian hasil belajar merupakan kegiatan mengumpulkan informasi terkait hasil belajar siswa. Penilaian hasil belajar dilaksanakan guna mengetahui penguasaan siswa terhadap pengetahuan keterampilan dan sikap setelah melakukan pembelajaran. Terdapat prinsip-prinsip penilaian yang harus diikuti supaya mendapatkan hasil penilaian yang mendekati kebenaran. Tujuan penelitian ini adalah mendeskripsikan kesesuaian penilaian hasil belajar yang dilaksanakan guru matematika dengan prinsip penilaian (sahih objektif adil terpadu terbuka menyeluruh amp berkesinambungan sistematis beracuan kriteria akuntabel) dengan tujuan pembelajaran kurikulum 2013 (pengetahuan sikap dan keterampilan) dengan materi dengan kemampuan siswa dan dengan alokasi waktu penilaian. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Wawancara dan analisis dokumen merupakan teknik pengumpulan data pada penelitian ini. Berdasarkan wawancara guru kepala sekolah dan siswa memberikan tanggapan yang sama. Hasil penelitian menunjukkan bahwa prinsip sahih objektif adil terpadu terbuka menyeluruh amp berkesinambungan sistematis beracuan kriteria dan akuntabel diimplementasikan dengan baik. Penilaian daring disusun dan dilaksanakan sesuai dengan tujuan baik pengetahuan sikap dan keterampilan. Namun guru lebih sering menggunakan penilaian kompetensi pengetahuan. Penilaian daring yang disusun guru sesuai dengan materi ajar baik ruang lingkup dan kedalaman materi. Penilaian daring dilaksanakan sesuai kemampuan siswa. Waktu yang diberikan guru kepada siswa cukup untuk mengerjakan soal dan sesuai kebutuhan penilaian. Berdasarkan analisis ternyata cara/teknik penilaian daring sama dengan penilaian luring.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) > Departemen Teknologi Pendidikan (TEP) > S1 Teknologi Pendidikan
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 26 Jan 2022 04:29
Last Modified: 09 Sep 2022 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/273719

Actions (login required)

View Item View Item