Komitmen mahasiswa pada mata kuliah media grafis dan visual beraktivitas gamifikasi / Meita Syahrani Nurfida - Repositori Universitas Negeri Malang

Komitmen mahasiswa pada mata kuliah media grafis dan visual beraktivitas gamifikasi / Meita Syahrani Nurfida

Nurfida, Meita Syahrani (2022) Komitmen mahasiswa pada mata kuliah media grafis dan visual beraktivitas gamifikasi / Meita Syahrani Nurfida. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Media grafis dan visual merupakan salah satu mata kuliah wajib yang harus ditempuh oleh mahasiswa di Departemen Teknologi Pendidikan. Mata kuliah ini menggunakan strategi gamifikasi dalam penerapannya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui komitmen mahasiswa pada mata kuliah media Grafis dan visual beraktivitas gamifikasi. Subjek penelitian ini adalah mahasiswa Departemen Teknologi Pendidikan Universitas Negeri Malang dengan jumlah populasi sebanyak 122 responden. Teknik pengumpulan data pada penelitian ini adalah dengan penyebaran kuisioner komitmen organisasi. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif deskriptif. Hasil penelitian ini adalah tingkat komitmen mahasiswa dalam beraktivitas gamifikasi komitmen mahasiswa berdasarkan jenis kelamin komitmen mahasiswa berdasarkan offering dan komitmen mahasiswa berdasarkan tipe model yang dipilih dalam pembuatan produk. Dari hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa mahasiswa yang memiliki komitmen tinggi pada mata kuliah media grafis dan visual beraktivitas gamifikasi lebih banyak dari pada mahasiswa dengan komitmen rendah. Jika dilihat dari keseluruhan mahasiswa cenderung memiliki komitmen afektif dan komitmen normatif. Temuan lain dari penelitian ini adalah komitmen mahasiswa dengan jenis kelamin perempuan lebih tinggi dari pada komitmen mahasiswa dengan jenis kelamin laki ndash laki jika dilihat dari angka rata ndash ratanya namun tidak terdapat perbedaan yang signifikan.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) > Departemen Teknologi Pendidikan (TEP) > S1 Teknologi Pendidikan
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 30 Jan 2022 04:29
Last Modified: 09 Sep 2022 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/273717

Actions (login required)

View Item View Item