Analisis produk multimedia presentasi pembelajaran guru SMK dalam menerapkan prinsip-prinsip mayer / Natalia - Repositori Universitas Negeri Malang

Analisis produk multimedia presentasi pembelajaran guru SMK dalam menerapkan prinsip-prinsip mayer / Natalia

Natalia, (2022) Analisis produk multimedia presentasi pembelajaran guru SMK dalam menerapkan prinsip-prinsip mayer / Natalia. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Penelitian ini menyajikan hasil analisis produk multimedia presentasi guru dalam menerapkan prinsip-prinsip multimedia yang dikembangkan oleh Mayer. Tujuan penelitian ini untuk mengukur hasil pengembangan produk multimedia presentasi yang dikembangkan oleh guru di SMK Negeri 5 Malang. Metode yang digunakan jenis penelitian kualitatif yang mana hasil diperoleh berdasarkan temuan nyata dilapangan. Hasil temuan menunjukan bahwa terdapat 11 orang atau sebanyak 41% produk multimedia presentasi guru yang dapat dikategorikan baik. Untuk hasil produk yang dapat dikategori kurang baik terdapat sebanyak 13 orang atau sebanyak 48%. Sedangkan hasil produk yang termasuk dalam kategorisasi sangat kurang sebanyak 3 orang atau sebanyak 11%. Berdasarkan hasil temuan tersebut dapat disimpulkan bahwa guru di SMK Negeri 5 Malang dalam mengembangkan multimedia presentasi pembelajaran dengan menerapkan prinsip-prinsip multimedia Mayer dapat dikategorikan masih kurang baik. Selain itu prinsip yang paling banyak diterapkan guru yaitu prinsip perbedaan individu dan prinsip modalitas. Sedangkan prinsip yang paling sedikit diterapkan oleh guru yaitu kedekatan temporal. Batasan dari penelitian ini yaitu hanya membahas tentang analisis hasil produk multimedia presentasi. Sedangkan subjek penelitiannya dibatasi hanya kepada guru di SMK Negeri 5 Malang.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) > Departemen Teknologi Pendidikan (TEP) > S1 Teknologi Pendidikan
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 17 Jan 2022 04:29
Last Modified: 09 Sep 2022 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/273715

Actions (login required)

View Item View Item